Ada yang Keracunan, Pendemo Diimbau Terima Konsumsi dari Panitia Saja

Korban keracunan langsung dilarikan ke rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Koordinator Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR), Abdullah Hehamahua kembali mengimbau para demonstran untuk berhati-hati menerima atau membeli makanan yang ada di sekitar kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Eks penasihat Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tersebut mengimbau massa aksi mengambil makanan dari koordinator lapangan yang bertanggung jawab untuk membagikan konsumsi. Hal itu agar tak ada lagi jatuh korban karena keracunan makanan.

"Satu orang sudah keracunan tadi, seperti yang saya bilang, peserta diimbau untuk menerima makanan konsumsi dari koordinator yang memberikan aksi saja. Hal itu untuk menghindari korban selanjutnya," kata koordinator lapangan aksi yang mengawal sidang putusan sengketa Pilpres  2019 itu kepada IDN Times.

Sebelumnya, Abdullah menyebut bahwa ada salah satu peserta aksi yang keracunan lantaran membeli atau menerima makanan dari orang yang tak dikenal. Sehingga, orang yang bersangkutan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk medapatkan penanganan.

Berdasarkan pantauan dari IDN Times, massa aksi di kawasan Patung Kuda (Arjuna Wiwaha), Monas sampai depan Gedung MK terlihat masih antusias menunggu putusan MK. Sesekali terdengar pekik takbir yang diteriakan dengan kompak sambil mendengarkan jalannya sidang melalui pengeras suara.

Sebagaimana diketahui, majelis hakim MK menggelar sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB. Akan tetapi, hingga kini majelis hakim masih belum juga membacakan putusan tersebut.

Baca Juga: Koordinator Massa Aksi Berjanji Membubarkan Diri Sebelum Pukul 6 Sore

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya