[BREAKING] Prabowo: Perusahaan BUMN dalam Keadaan Bangkrut

Prabowo menyebut BUMN yang untung tak seberapa

Jakarta, IDN Times - Dalam pidato kebangsaanya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa heran dengan kondisi negara Indonesia sekarang ini. Ia menyebutkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini tengah mengalami krisis.

Menurut ketua umum Partai Gerindra itu, Pertamina, Garuda Indonesia, dan beberapa BUMN lainnya sekarang bisa dibilang dalam keadaaan bangkrut.

"Pertamina perusahaan yang menopang selama berdasawarsa-dasawarsa lalu panutan negara berkembang, sekarang dalam keadaan sulit. PLN, Krakatau Steel yang dibangun Bung Karno dan diselesaikan Pak Harto utangnya mengerikan," kata Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin malam (14/1).

Jika pun ada BUMN yang untung, kata Prabowo, itu bisa dibilang untungnya tak seberapa. Oleh sebab itu, ia mempertanyakan kepada pemerintah, karena negara yang sudah dibangun oleh pendiri bangsa seperti Proklamator Sukarno dan tokoh- tokoh lain seperti dikhianati.

Atas kondisi tersebut, Prabowo kembali ingin mengubahnya dengan cara menjalankan visi dan misinya, jika kelak ia terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019.

Baca Juga: [BREAKING] Prabowo Ajak Indonesia Belajar dari Tiongkok

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya