Debat Kedua, Strategi Jokowi Masih Rahasia

Kalau strategi dipaparkan bisa memudahkan pihak lawan

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, tak mau menyebutkan strategi yang akan diusung Jokowi dalam debat kedua yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Sebab, jika dibuka hal itu akan memudahkan lawan (Prabowo Subianto) membaca strategi yang dimainkan dalam debat.

"Strateginya masa mau dikasih tau, ada-ada saja. Yang pasti kita sudah diskusi sama kawan-kawan, dan Pak Jokowi sudah siap," ujar Arya kepada awak media.

Ia merasa optimistis, isu-isu yang akan jadi tema dalam debat kali akan sangat dikuasai oleh Jokowi. Sebab, lanjut dia, semua sudah dikerjakan dengan baik selama Jokowi memimpin dalam periode ini, baik itu sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan, dan energi.

"Jadi santai banget dalam debat ini, nanti lihat siapa deh yang bawa catatan, siapa yang tidak bawa catatan. Orang sudah kerjakan sesuatu kan pasti sudah hafal," bebernya.

Ia pun memastikan akan ada kejutan yang akan ditunjukan Jokowi dalam debat edisi kali ini. Hal itu diprediksi akan jadi kekuatan yang Jokowi miliki dalam penguasaan isu dalam debat. Debat Pilpres kedua akan mempertemukan hanya dua capres, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya