Gedung KPU Sudah Steril, Brimob dengan Gas Air Mata Siaga

KPU selesai rekapitulasi suara Pemilu 2019 Senin malam

Jakarta, IDN Times - Ratusan personel gabungan mengamankan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5) malam. Pengamanan ketat dilakukan karena KPU sudah tuntas merekapitulasi suara Pemilu 2019 dari semua provinsi. 

Salah satu komandan Brimob yang dimintai keterangan tak bisa menyebutkan jumlah pasti, berapa banyak aparat yang diturunkan. Namun, berdasarkan pantauan IDN Times, ratusan Brimob dengan membawa gas air mata sudah mengamankan lokasi.

Selain itu, para pedagang yang biasa berjualan diusir lantaran Jalan Imam Bonjol ditutup dan harus steril dari aktivitas apa pun.

Sebelumnya,diberitakan lebih dari 30 ribu personel TNI-Polri akan diturunkan untuk mengamankan objek-objek vital nasional di DKI Jakarta saat penetapan hasil Pemilu 2019.

Fokus utama sistem pengamanan saat penetapan hasil Pemilu 2019 adalah Gedung KPU dan Bawaslu.

Pengamanan yang akan diterapkan di KPU adalah sistem empat ring, yakni ring satu di dalam Gedung KPU, ring dua di sekitar Gedung KPU, ring tiga area parkir kendaraan, dan ring empat di jalan depan Gedung KPU.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya