Comscore Tracker

IMS 2020: Agus Nurudin Sukses Bersama Nielsen Indonesia

Agus Nurudin punya banyak pengalaman di industri FMCG

Jakarta, IDN Times - Membangun dan memperluas jejaring dalam era digital jadi hal yang wajib dilakukan. Dalam dunia karier, networking harus selalu dijalankan dengan pelbagai pihak serta komunitas baik dalam industri skala regional, nasional, maupun global. Hal inilah yang menjadi kunci sukses Agus Nurudin.

Banyak yang belum mengenal siapa sosok Agus sebenarnya. Ia adalah Managing Director di Nielsen Indonesia sejak 2014 silam. Ia menjadi salah satu pemimpin dari perusahaan global yang beroperasi di lebih dari 100 negara dunia.

Nielsen merupakan perusahaan informasi dan pengukuran global dengan posisi terdepan di informasi mengenai konsumen dan pemasaran, pengukuran media, serta pengukuran online dan mobile.

1. Agus punya pengalaman panjang di industri FMCG

IMS 2020: Agus Nurudin Sukses Bersama Nielsen IndonesiaManaging Director Nielsen Indonesia, Agus Nurudin. linkind/Agus Nurudin

Agus bergabung dengan Nielsen setelah mengantongi pengalaman panjang di berbagai industri barang konsumsi yang bergerak cepat atau dikenal dengan fast moving consumer goods (FMCG) dan industri telekomunikasi.

Ia mengawali kariernya di Ajinomoto pada 1989 sebagai Assistant Section Manager Food Project. Setelah itu, dirinya kerap berpindah-pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain di industri FMCG, seperti jadi Vice President Nestle Indonesia, pernah pula bekerja di PT Arnotts dan British American Tobacco.

Barulah pada medio 2011-2014, Agus menduduki jabatan sebagai Senior Vice President/Group Head of Distribution and Channel Management PT Indosat Tbk. Di Indosat ia memimpin divisi operasional dan logistik, serta melakukan transformasi dalam manajemen distributor dan pemasaran perdagangan ritel.

2. Agus punya rekam jejak cukup solid dalam mendorong penjualan, pemasaran, pengembangan produk, dll.

IMS 2020: Agus Nurudin Sukses Bersama Nielsen IndonesiaManaging Director Nielsen Indonesia, Agus Nurudin. Twitter/Agus Nurudin

Agus memang punya rekam jejak yang solid dalam mendorong penjualan, pemasaran, pengembangan produk, territory management, commercial operations dan supply chain. Atas sederet prestasinya di beberapa perusahaan, membuat namanya diakui. Tak pelak, Nielsen Indonesia, mempercayakan posisi Managing Director untuk Agus.

"Agus membawa pengalaman yang kaya dari berbagai industri yang akan senantiasa membawa Nielsen ke posisi yang baik dalam memberikan pelayanan untuk klien dan memberikan informasi mengenai konsumen," kata Presiden Nielsen Southeast Asia, North Asia and Pacific (SEANAP), Cheong Tai Leung.

3. Agus sengaja tersesat ke beragam bidang karier

IMS 2020: Agus Nurudin Sukses Bersama Nielsen IndonesiaManaging Director Nielsen Indonesia, Agus Nurudin. (ugm.ac.id/)

Tak gampang baginya untuk mendapatkan berbagai macam kemampuan. Selain harus siap dengan perubahan lingkungan kerja, Agus juga harus sengaja "tersesat" ke beragam bidang karier untuk mendapatkan banyak ilmu.

“Jangan berhenti belajar dan jangan takut untuk bereksplorasi. Yakin bahwa kita mampu bangkit dari segala kegagalan hingga akhirnya berhasil,” kata Agus sambil menceritakan perjalanan kariernya dikutip dari laman Universitas Gajah Mada.

Agus akan hadir sebagai salah satu pembicara di Indonesia Millennial Summit 2020.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial, salah satunya Elidawati Oemar.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri 5.000 pengunjung. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times 

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar
  • Wendy Novianto

Just For You