Jokowi Ancam Tindak Tegas Perusuh di Papua 

Jokowi berkomitmen tetap memajukan Papua

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo sudah mendapatkan laporan terkait situasi yang memanas di Papua, Kamis (28/8). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengancam, akan menindak tegas para perusuh di wilayah paling timur Indonesia tersebut.

“Saya sudah memerintahkan tadi malam kepada Menko Polhukam, Kapolri, Panglima TNI untuk segera mengambil tindakan tegas kepada perusuh yang melanggar hukum dan melakukan tindakan rasialis,” kata Jokowi kepada awak media di Purworejo, Kamis. 

Walau situasi di Papua masih tidak menentu, Jokowi tetap menyampaikan komitmennya untuk Papua. Ia berjanji bakal membangun fisik dan sumber daya manusia yang lebih baik lagi di Papua.

“Pemerintah akan terus berkomitmen majukan Papua. Khususnya mama mama, pace, mace, dan anak-anak Papua lebih maju dan sejahtera,” bebernya.

Oleh sebab itu, mantan Wali Kota Solo ini meminta segenap masyarakat sekuat tenaga menjaga tanah Papua tetap aman, dan menjadi wilayah yang damai.

Tak lupa, Jokowi memohon bantuan kepada tetua, tokoh agama, kaum muda untuk bersama mewujudkan Papua maju dan damai lagi.

Baca Juga: Papua Memanas, Jokowi Ingatkan Masyarakat Tidak Terpancing dan Anarkis

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya