Pertunjukan Sisingaan Jawa Barat Sambut Debat Capres 2019

Sekjen PDIP Hasto Kristiyano ikut berjoget

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kemenangan Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto melakukan atraksi 'Sisingaan' (kesenian Jawa Barat) saat mengisi acara nonton bareng debat capres kedua di sekitar Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (17/2) sore.

Bersama Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri, mereka kompak berjoget menyajikan kesenian Sunda itu.

Juru bicara TKN, Arya Sinulingga, menyebut kedua orang tersebut memang sengaja dihadirkan dalam acara nobar debat dengan tajuk Kampung Budaya. Selain aksi tersebut, akan ada juga beberapa pertunjukan kesenian yang ada di pelbagai wilayah Indonesia.

"Kita buat kampung budaya menampilkan budaya-budaya dari macam-macam daerah, ada dari Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan banyak, campurlah. Semua kita tampilkan untuk menunjukan bahwa Indonesia kaya dengan budaya dan energi Indonesia berangkat dari kekayaan yang ada," kata Arya.

Ditanya mengenai alasan kenapa menyelenggarakan nobar di sekitar area GBK, Arya menyebut hanya memanfaatkan fasilitas yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lalu, TKN juga ingin masyarakat bisa menikmati jalannya debat dengan sebuah keceriaan dan kegembiraan.

"Jadi pemilu itu betul-betul jadi pesta rakyat. Makannya kita melibatkan rakyat banyak. Kita juga menyediakan makanan gratis mereka bisa makan apa saja sambil menonton debat," ujarnya.

Debat Pilpres kedua akan mempertemukan dua capres, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat kali ini akan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur dan sumber daya alam. 

Debat ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Baca Juga: Begini Persiapan Jokowi Hadapi Debat Pilpres Kedua Malam Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya