Saksi: Asap Tebal Membumbung Tinggi Usai Ledakan Dekat Lokasi Debat

Suara ledakan sangat keras hingga penonton berlarian

Jakarta, IDN Times - Salah satu pendukung pasangan calon nomor urut 01, Muhammad Tahir Alimbar, menjadi saksi ledakan yang terjadi di sekitar area nonton bareng debat capres yang diselenggarakan Tim Kemenangan Nasional (TKN) depan Stadion Aquatic, Gelora Bung Karno, Minggu (17/2).

Tahir mengungkapkan, saat Jokowi tengah membacakan visi-misi, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari arah jalan. Menurutnya, suara itu sangat keras sehingga membuat penonton nobar lari tunggang langgang.

"Itu 10 meter dekat saya, saat saya sedang menyimpan barang di motor, pas dengar Jokowi ngomong tiba-tiba saja suara ledakan keras sekali. Cuma itu tak terlihat percikan api," kata Tahir kepada IDN Times.

Sontak dirinya terjatuh karena kaget. Ia pun langsung melihat situasi keadaan di sekitarnya. Kejadian itu langsung memicu asap yang sangat tebal yang membumbung ke atas langit sekitar tiga meter.

Ia mengaku, tak ada benda mencurigakan yang terlihat meledak di lokasi. Kemungkinan, kata dia, benda yang meledak ditanam di sekitar semak-semak karena melihat kondisi sekitar pohon tak ada yang berserakan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan resmi terkait ledakan tersebut. Polisi masih menyelidiki pemicu ledakan yang terdengar sampai area Ballroom Hotel Sultan tersebut.

Baca Juga: Ledakan Dekat Lokasi Debat Capres, Saksi Sebut Dilempar dari Mobil

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya