Shin Tae Yong Mau Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade 2024

Skuad Garuda Muda siap tempur di Piala Asia U-23

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong, mematok target tinggi di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Dia ingin anak asuhnya bisa meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Walau skuad Timnas U-23 tak lengkap, Shin tetap berusaha memanfaatkan pemain yang ada untuk mentas di Piala Asia U-23 ini. Dia pun sudah menggelar TC sebelum pergi ke Qatar.

1. Ingin target dijadikan motivasi Timnas U-23

Shin Tae Yong Mau Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade 2024Timnas U-23 lawan Uni Emirat Arab di uji coba. (Dok. PSSI)

Shin tak menampik, target itu bakal sulit diwujudkan. Hanya saja, dia ingin target itu jadi motivasi Pratama Arhan dan kolega tampil memukau di Piala Asia U-23 2024.

“Saya pengin Timnas U-23 mendapatkan tiket Olimpiade dari ajang ini. Saya tak pernah berasumsi itu berjalan mudah. Namun, target tinggi harus dicanangkan untuk bisa memotivasi kami,” ujar Shin dilansir Chosun.

Baca Juga: 6 Negara Tersukses dalam Sejarah Piala Asia U-23, Ada Wakil ASEAN!

2. Nathan Tjoe-A-On gagal mentas di Piala Asia U-23

Shin Tae Yong Mau Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade 2024Aksi Nathan Tjoe-A-On saat menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/03/2024). (instagram.com/nathantjoeaon/)

Skuad Timnas U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar sudah diumumkan. Lima pemain tereliminasi lantaran tak terdaftar dalam skuad Garuda Muda di rilis AFC.

Kini, Shin Tae Yong sudah mengantongi 23 pemain yang siap jadi andalannya di lapangan. Nama Nathan Tjoe-A-On harus tersingkir, karena tak dapat izin dari klubnya.

Selain Nathan, empat pemain yang dicoret adalah Bagas Kaffa (Barito Putera), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Rifky Dwi (Persita Tangerang), dan Erlangga Setyo (PSPS Riau).

3 Marselino Ferdinan dan Justin Hubner bisa mentas

Shin Tae Yong Mau Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade 2024Justin Hubner, pemain Timnas Indonesia (instagram.com/justinhubner5)

Namun demikian, Shin Tae Yong bisa bernapas lega di tengah masalah banyaknya pemain yang batal bergabung. Salah satunya Marselino Ferdinan yang dipastikan gabung Timnas U-23 di Piala Asia U-23.

Selain itu, Justin Hubner juga disebut sudah dapat izin dari klubnya Cerezo Osaka. Hanya saja, dia baru bisa tampil setelah 17 April 2024 atau dua hari setelah Piala Asia U-23 dimulai.

Timnas U-23 saat ini baru rampung memanaskan mesin di Dubai. Mereka pun sudah bertolak ke Qatar untuk berkiprah di Piala Asia U-23 yang dihelat pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Baca Juga: Nathan dan Dewangga Batal Gabung, Timnas U-23 Masih Ngarep Hubner

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya