Aliansi Armada Kepedulian Palestina Kirim Stok Makanan ke Gaza

Satu unit Ambulance juga dipersiapkan dikirim ke Palestina

Bekasi, IDN Times - Qudwah Indonesia bersama Aliansi Armada Kepedulian Palestina akan mengirimkan bantuan berupa makanan kepada masyarakat Palestina di Gaza. 

General Manager Qudwah Indonesia, Erwan Zainal, mengatakan, pihaknya sudah menerima donasi sebanyak Rp250 juta yang berasal dari 14 lembaga yang tergabung dalam Aliansi Armada Kepedulian Palestina. 

“Alhamdulillah, hari ini secara simbolis kami menerima donasi senilai Rp250 juta dari sejumlah lembaga yang tergabung dalam aliansi ini," kata Erwan di Bekasi, dikutip Minggu (19/11/2023). 

Baca Juga: Aksi Bela Palestina di Bekasi Diramaikan Para Santri

1. Satu kontainer bantuan akan dikirim melalui Mesir

Aliansi Armada Kepedulian Palestina Kirim Stok Makanan ke GazaIlustrasi. Indonesia kirim bantuan kemanusiaan ke Palestina dari Landud Halim Perdanakusuma, Jakarta (4/11/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia menjelaskan, pihaknya siap mengirim satu unit kontainer dari Mesir menuju Palestina yang isinya berupa makanan, obat-obatan, keperluan anak dan perempuan. 

“Satu unit kontainer berisi bantuan itu nantinya akan kita salurkan lewat Mesir bekerjasama juga dengan KBRI. Untuk alurnya, nanti kita bekerjasama dengan yayasan di Palestina,” jelas Erwan. 

Baca Juga: Arab Saudi Tahan Jemaah Umrah yang Pakai Keffiyeh Palestina 

2. Sudah mengirimkan bantuan 6 kali

Aliansi Armada Kepedulian Palestina Kirim Stok Makanan ke GazaSuasana di Palestina usai konflik antara Israel-Palestina berlangsung. (Twitter.com/HAMID_ARA)

Sementara, Direktur Qudwah Indonesia, Lukman Hakim, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan bantuan ke Palestina sebanyak 6 kali. Pengiriman itu dilakukan pada Oktober hingga November 2023.

"Tentu persediaan di sana terus menipis, berkurang, maka kita dorong melalui Mesir dengan Armada Kepedulian Palestina dengan menggunakan kontainer," ucapnya.

Baca Juga: Anak-Anak Palestina yang Terluka Dibawa ke UEA untuk Dirawat

3. Berupaya mengirimkan ambulans

Aliansi Armada Kepedulian Palestina Kirim Stok Makanan ke GazaIlustrasi ambulance milik Bulan Sabit Merah Palestina. (Twitter.com/@PalestineRCS)

Tidak hanya bantuan keperluan sehari-hari, kata Lukman, Qudwah Indonesia dan Aliansi juga tengah mempersiapkan satu unit ambulans yang akan dikirim ke Palestina. 

"Kita mengirim juga bantuan medis, ambulans juga di Gaza, Palestina, sekarang sedang dipersiapkan di perbatasan Mesir," terangnya.

Ia berharap setiap bantuan yang disalurkan oleh Armada Kepedulian Palestina dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina di jalur Gaza.

Selain itu bantuan kemanusiaan yang dikirim seluruhnya akan disalurkan 100 persen kepada rakyat Palestina.

Baca Juga: Arab Saudi Tahan Jemaah Umrah yang Pakai Keffiyeh Palestina 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya