Baliho 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Tersebar di Kota Bekasi

Ada tiga baliho dan puluhan spanduk Anies di Bekasi

Bekasi, IDN Times - Baliho dan spanduk "Anies Baswedan For Presiden 2024" tersebar di wilayah Kota Bekasi. Baliho dan spanduk tersebut sengaja dipasang politikus PPP.

Pantauan IDN Times, Senin (4/4/2022), baliho tersebut seperti terlihat di Jalan Ir. Juanda dan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Sedangkan, spanduk Anies berada di bawah flyover Jalan Ahmad Yani. 

Selain terpampang foto Gubernur Jakarta, terpampang juga foto Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, H. Sholihin, yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. 

Baca Juga: Ganjar Unggul Telak dari Anies dan Prabowo di Survei Capres 2024 SMRC

1. Pemasangan baliho bagian dari aspirasi masyarakat

Baliho 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Tersebar di Kota BekasiBaliho 'Anies Baswedan For Presiden 2024' di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Ketua DPC PPP Kota Bekasi H Sholihin atau yang akrab disapa Gus Shol membenarkan dirinya yang memasang baliho tersebut. Dia juga mengklaim pemasangan baliho termasuk aspirasi dari masyarakat. 

"Benar itu saya yang membuat. (Baliho itu) Bagian dari aspirasi masyarakat ketika saya turun ke kiai, ke Habib ke ustaz, ustaznya ketika itu (bilang) nanti bisa mengusung Anies," kata Gus Shol kepada wartawan, Senin (4/4/2022). 

2. Pemasangan baliho atas izin DPP PPP

Baliho 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Tersebar di Kota BekasiBaliho 'Anies Baswedan For Presiden 2024' di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Gus Shol mengatakan pemasangan spanduk dan baliho Anies sudah diketahui Dewan Pimpinan Pusat PPP, yang sampai saat ini belum mengusung nama bakal calon presiden 2024.

"Ya, DPP pasti tahu itu, ini kan dibolehkan oleh DPP. Namanya aspirasi dari kader dari bawah kan pasti kan akan disampaikan ke DPP, kan DPP belum memutuskan, nanti itu 2024," jelasnya. 

Baca Juga: Relawan ANIES Deklarasikan Anies Jadi Capres Pilpres 2024

3. Ada tiga baliho "Anies" di Kota Bekasi

Baliho 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Tersebar di Kota BekasiPuluhan spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Gus Shol menjelaskan, pihaknya telah memasang baliho bertuliskan "Anies Baswedan For Presiden 2024" sebanyak tiga titik di Kota Bekasi. Selain itu, dia juga memasang puluhan spanduk ucapan Ramadan yang juga terdapat foto dan tulisan "Anies Baswedan For Presiden 2024".

"Kalau baliho tiga, tapi kalau spanduk se-Kota Bekasi itu, spanduk ucapan Ramadan lah," pungkasnya. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya