Comscore Tracker

Relawan ANIES Deklarasikan Anies Jadi Capres Pilpres 2024

Anies dianggap berprestasi pimpin Jakarta

Jakarta, IDN Times - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau ANIES mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Koordinator ANIES La Ode Basir mengungkapkan deklarasi dukungan ini muncul saat sejumlah pihak mendiskusikan dan merefleksikan perkembangan kinerja Anies selama empat tahun memimpin Jakarta.

"Tema ini kemudian berkembang menjadi tema yang mengumpulkan kita pada hari ini, menjadi refleksi keberhasilan Anies Rasyid Baswedan memimpin Jakarta, dan menjadi proyeksi memimpin Indonesia di 2024," kata dia dalam konferensi pers daring, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Salip Prabowo di Survei Capres CPCS 

1. Anies dirasa berhasil pimpin Jakarta

Relawan ANIES Deklarasikan Anies Jadi Capres Pilpres 2024Jakarta selenggarakan vaksin anak usia 12-17 tahun di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (1/7/2021). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Deklarasi ini didasari penilaian pada Anies yang berhasil memimpin Jakarta, dan instrumen keberhasilannya juga dirasa cukup banyak. La Ode menyebutkan, mulai dari Jakarta kerap mendapat prestasi dan pemberian fasilitas pada masyarakat seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) hingga pembangunan sarana prasarana selama Anies menjabat gubernur.

"Dan yang cukup monumental pada Desember diresmikan pembangunan Jakarta International Stadium. Dalam satu dekade belakangan, Jakarta sebagai Ibu Kota, penggemar sepakbola tidak punya lapangan bola," kata dia.

2. Relawan ANIES dibentuk atas prestasi Gubernur Anies

Relawan ANIES Deklarasikan Anies Jadi Capres Pilpres 2024IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Atas dasar prestasi Anies selama menjabat gubernur itulah relawan ANIES terbentuk untuk menyokong naik level dari gubernur menjadi presiden Indonesia, dalam kontestasi politik mendatang.

"Di sini membentuk satu komunitas yang kami sebut dengan ANIES, untuk mendeklarasikan diri, mendukung penuh Bapak Anies Rasyid Baswedan maju sebagai presiden Republik Indonesia," ujar La Ode.

3. Relawan akan dukung pencalonan Anies jadi capres

Relawan ANIES Deklarasikan Anies Jadi Capres Pilpres 2024Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan terima Kurma dari Jericho asal Palestina dari Pendeta Gilbert Lumoindong. (instagram.com/aniesbaswedan)

Dengan deklarasi ini, La Ode mengungkapkan, mulai hari ini ANIES akan mendukung proses pencalonan Anies sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

La Ode mengatakan deklarasi dan relawan ANIES dibuat atas inisiatif pihaknya sendiri. Dia menyebut seluruh kerja Anies perlu dirasakan semua warga Indonesia, bukan cuma di Jakarta.

"Kita berharap Bapak Anies melanjutkan dengan lebih baik dan akseleratif, demi terwujudnya kesejahteraan umum bagi rakyat Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Besok Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Capres Pilpres 2024

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya