Dua Anak Hilang Terbawa Arus di Bekasi Ditemukan Meninggal Dunia

Satu anak ditemukan dalam radius 16 km dari lokasi kejadian

Bekasi, IDN Times - Dua Anak yang hilang terbawa arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB, berinisial H (12) dan R (12), ditemukan meninggal dunia. 

Kepala Basarnas Jakarta Fazzli mengatakan, korban R ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (9/12) pagi. Jasad R ditemukan tersangkut di Kali Cilemah Abang yang berjarak 1 kilometer dari lokasi awal kejadian. 

"Saat itu, setelah mendapatkan informasi dari warga kemudian kita kerahkan personel menuju lokasi dan kita langsung evakuasi korban, dan kita bawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2023). 

Baca Juga: Tiga Anak di Bekasi Terbawa Arus Saluran Air

1. Korban H ditemukan di radius 16 km

Dua Anak Hilang Terbawa Arus di Bekasi Ditemukan Meninggal DuniaSatu anak ditemukan meninggal dalam radius 16 KM dari lokasi kejadian. (Dokumen SAR Jakarta)

Sementara, korban H juga ditemukan meninggal dunia di Jembatan Ciherang, Kecamatan Karang Bahagia pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB. Korban H ditemukan di radius 16 kilometer dari lokasi kejadian. 

"Jasad korban H ditemukan dalam kondisi muncul di atas permukaan. Kemudian kita lakukan evakuasi menuju RSUD Kabupaten Bekasi," ungkapnya. 

2. Pencarian dilakukan hingga radius 25 km

Dua Anak Hilang Terbawa Arus di Bekasi Ditemukan Meninggal DuniaSatu korban ditemukan dalam radius 1 KM dari lokasi awal kejadian. (Dokumen SAR Jakarta)

Dia juga menambahkan, SAR gabungan telah mencari kedua korban yang menghilang dengan radius 25 kilometer dari lokasi awal kejadian. 

"Unsur SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban hingga radius 25 km dari lokasi kejadian, baik menggunakan perahu karet pada aliran sungai maupun pencarian secara visual melalui jalur darat," ungkapnya. 

3. Tiga anak terbawa arus saluran air

Dua Anak Hilang Terbawa Arus di Bekasi Ditemukan Meninggal DuniaSAR gabungan mencari dua anak yang terbawa arus air di Bekasi. (Dokumen SAR Jakarta)

Tiga anak terbawa arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB. 

Kepala Basarnas Jakarta Fazzli mengatakan, ketiga anak itu berinisial N (12), H (12), dan R (12). Mereka terbawa arus saat sedang bermain air hujan. 

"Tiga orang anak terseret arus saluran air saat sedang bermain air hujan," kata Fazzli melalui keterangan tertulis, Jumat (8/12/2023). 

Fazzli mengatakan, korban berinisial N berhasil diselamatkan. Sementara, dua anak lainnya saat itu masih dalam pencarian.

"Korban berhasil selamat atas nama N dan dua korban atas nama H dan R saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan," jelas Fazzli saat itu. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya