Tiga Anak di Bekasi Terbawa Arus Saluran Air

Dua orang anak masih dicari

Bekasi, IDN Times - Tiga anak terbawa arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB. 

Kepala Basarnas Jakarta, Fazzli, mengatakan, ketiga anak itu berinisial N (12), H (12) dan R (12). Mereka terbawa arus saat sedang bermain air hujan. 

"Tiga orang anak terseret arus saluran air saat sedang bermain air hujan," kata Fazzli melalui keterangan tertulis, Jumat. 

Baca Juga: Temuan Jasad Perempuan di Bekasi: Mulut Dilakban, Tangan Kaki Diikat

1. Dua orang masih dalam pencarian

Tiga Anak di Bekasi Terbawa Arus Saluran AirIlustrasi tenggelam (IDN Times/Agung Sedana)

Fazzli mengatakan, korban berinisial N berhasil diselamatkan. Sementara, dua anak lainnya masih dalam pencarian. 

"Korban berhasil selamat atas nama N dan dua korban atas nama H dan R saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan," jelas Fazzli. 

Baca Juga: Kasus Tiga Buruh Keroyok Sopir Saat Demo di Bekasi Berakhir Damai

2. Menyusuri aliran air

Tiga Anak di Bekasi Terbawa Arus Saluran AirIlustrasi tenggelam. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Untuk menemukan dua anak itu, lanjut Fazzli, pihaknya akan menyusuri saluran air sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian hingga malam hari. 

"Upaya pencarian akan kita maksimalkan hingga malam ini dengan menyusuri saluran air tersebut dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemah Abang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian," ucapnya. 

Baca Juga: Anak Diduga Korban Bully Berujung Amputasi di Bekasi Meninggal Dunia

3. Kerahkan personel gabungan

Tiga Anak di Bekasi Terbawa Arus Saluran AirSAR gabungan mencari dua anak yang terbawa arus air di Bekasi. (Dokumen SAR Jakarta)

Fazzli menambahkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi dan Polsek Cikarang Selatan. 

"Selain itu juga kami kerja sama Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan, Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, dan masyarakat," katanya. 

Baca Juga: Minimarket di Bekasi Dirampok Lagi, Kerugian Capai Rp60 Juta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya