Malam Takbiran, Jalur Mudik di Kalimalang Bekasi Lancar

Sudah ada 41 ribu pemotor yang melintasi Bekasi pada H-1

Bekasi, IDN Times - Jalur mudik yang berlokasi di Kalimalang, Bekasi, tepatnya Jalan KH Noer Ali, simpang BCP, Kota Bekasi, masih terpantau ramai lancar pada H-1 Lebaran atau Selasa (9/4/2024) malam. 

Pantauan IDN Times di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB, arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Tidak seperti malam sebelumnya, simpang BCP kali ini diramaikan pengendara warga Kota Bekasi yang ingin melakukan takbiran

Meskipun tidak seramai malam sebelumnya, simpang BCP masih menjadi jalur favorit bagi pemudik. Hal itu dapat dilihat dari barang bawaan di kendaraannya. 

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Telah Terlewati, Jasa Marga Catat 255 Ribu Kendaraan

1. Pemudik baru mendapatkan libur

Malam Takbiran, Jalur Mudik di Kalimalang Bekasi LancarVito, pemudik asal Purbalingga. (IDN Times/Imam Faishal)

Salah satu pemudik pengguna sepeda motor bernama Vito menceritakan, dirinya baru sempat mudik pada H-1 Lebaran, karena baru mendapatkan libur dari tempat ia bekerja. 

Selain baru mendapatkan libur, menurutnya, mudik H-1 Lebaran dapat mempercepat perjalanannya karena terhindar dari kemacetan. 

"Saya dari Ciputat mau ke Purbalingga. Berangkat sekarang biar santai engga kena macet, terus kebetulan baru dapat libur," kata pria 40 tahun itu, Selasa malam. 

Vito yang berangkat mudik bersama istrinya, mengestimasi tiba di kampung halamannya pada pagi hari sebelum tibanya waktu salat Ied.

2. Sebanyak 41 ribu pemudik melintasi Kota Bekasi

Malam Takbiran, Jalur Mudik di Kalimalang Bekasi LancarKasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto, mencatat hanya ada 41.776 pemudik yang melintasi Kota Bekasi pada H-1 Lebaran. 

"Hingga pukul 20.00 WIB tadi, tercatat ada 41.776 pemudik yang menggunakan sepeda motor melintasi Kota Bekasi," katanya, saat dikonfirmasi. 

Baca Juga: Menhub: Pemudik Kini Lebih Suka Perjalanan Malam Hari

3. Puncak arus mudik terjadi H-5 Lebaran

Malam Takbiran, Jalur Mudik di Kalimalang Bekasi LancarH-6 Lebaran, Jalur Kalimalamg Bekasi Masih Ramai Lancar. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad menyebut, pemudik yang melintasi wilayah Kota Bekasi jumlahnya sudah menurun pada Minggu (7/4/2024). Hal itu disampaikan setelah ia bersama Forkopimda melakukan pemantauan di sejumlah posko. 

"Jadi dari hasil monitoring kita, arus mudik sudah lebih landai dan kita pantau puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu. Untuk rata-rata sekarang di Bekasi ini sudah lebih landai untuk arus mudik masyarakat," katanya, Minggu.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya