PDIP Kota Bekasi Bawa 1000 Orang Antarkan Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU

DPC PDIP Kota Bekasi menyambut baik Mahfud MD temani Ganjar

Bekasi, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD telah resmi ditetapkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penetapan Mahfud MD sebagai cawapres langsung disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto menyambut baik dengan keputusan itu. Dia juga optimistis suara Ganjar-Mahfud akan menang di Kota Bekasi. 

"PDI Perjuangan Kota Bekasi semakin optimis, akan mampu mengantarkan pak Ganjar dan pak Mahfud memenangkan kontentasi," katanya kepada wartawan.

1. Bawa massa antarkan Ganjar-Mahfud ke KPU

PDIP Kota Bekasi Bawa 1000 Orang Antarkan Ganjar-Mahfud Daftar ke KPUKetua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga mengatakan akan memperkuat partai pengusung Ganjar-Mahfud yang ada di Kota Bekasi agar sejalan dengan tim pemenangan pusat. 

Dia pun menyampaikan, akan membawa 1000 orang yang merupakan kader dan relawan ke KPU saat Ganjar-Mahfud mendaftarkan sebagai capres dan cawapres. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud. 

"Kota Bekasi akan menyiapakan 20 bus dengan jumlah peserta yang akan mengantar 1000 orang, serta konsolidasi relawan ganjarist dari berbagai elemen (totlanua) 1000 relawan," ungkap Tri. 

Baca Juga: Mahfud Terhormat Dampingi Ganjar, Ingin Teruskan Cita-cita Bung Karno

2. Mahfud MD mengajukan cuti

PDIP Kota Bekasi Bawa 1000 Orang Antarkan Ganjar-Mahfud Daftar ke KPUMenkopolhukam Mahfud MD bersama Ketua DPR Puan Maharani di Halal Bi Halal MUI pada Kamis (17/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Mahfud MD telah mengajukan surat permohonan cuti kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Surat tersebut disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratiko.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Mahfud memberikan surat pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pertama, surat permohonan persetujuan untuk mendaftar sebagai cawapres, tanggal surat 18 Oktober 2023. Kedua, Surat Permohonan Persetujuan cuti 1 hari pada tanggal 19 Oktober 2023 untuk mendaftar sebagai cawapres," ujar Ari kepada wartawan.

3. Mahfud mengajukan bertemu presiden

PDIP Kota Bekasi Bawa 1000 Orang Antarkan Ganjar-Mahfud Daftar ke KPUMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.(IDN Times/Galih Persiana)

Surat ketiga, berisi Mahfud mengajukan permohonan menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan secara langsung dirinya telah menjadi cawapres.

"Bapak Mensesneg sudah melaporkan surat-surat tersebut kepada Bapak Presiden, yang saat ini sedang kunjungan kenegaraan di luar negeri," kata dia.

Namun, Mahfud belum mengajukan cuti sebagai Menkopolhukam selama masa kampanye Pilpres 2024.

Baca Juga: Resmi Jadi Cawapres Ganjar, Ini Rincian Harta Kekayaan Mahfud MD

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya