Mahfud Terhormat Dampingi Ganjar, Ingin Teruskan Cita-cita Bung Karno

Mega resmi umumkan Mahfud sebagai pendamping Ganjar

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menyampaikan pidato perdananya usai diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sebagai bakal cawapres pada Rabu (18/10/2023). Ia merasa terhormat karena telah dipercaya untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo.

"Terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Pak Mardiono, Pak Oesman Sapta Odang, Pak Hary Tanoesoedibjo atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mendampingi calon presiden bapak Ganjar Pranowo. Adalah kehormatan dan kebanggaan, saya diberi amanah dan tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar. Kami ingin meneruskan cita-cita Bung Karno dan pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," ujar Mahfud di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ia menyebut bahwa Bung Karno dan Bung Hatta telah berhasil mengantarkan Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Tanah Air. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu berjanji akan melanjutkan program Indonesia Emas tahun 2045.

Usai resmi diumumkan sebagai pendampingi Ganjar, maka koalisi PDIP berencana akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis esok. Komisioner KPU, Idham Holik memastikan pasangan Ganjar-Mahfud mendaftar pada pukul 11.00 WIB.

"Kami sudah terima surat pemberitahuannya. Pasangan tersebut akan mendaftarkan pada Kamis 19 Oktober 2023 pukul 11.00 WIB," ujar Idham.

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Terima Kasih ke Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya