Polisi Cari Pemilik Kabel Fiber Optik yang Lukai Leher Pemuda Bekasi

Polisi sudah melakukan olah TKP

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota telah menerima laporan dari pemuda bernama History Cally Power (19 tahun) yang lehernya tersangkut kabel fiber optik di Jalan Rawa Silem, Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Senin (22/1/2024).

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapatkan laporan dari korban. 

"Kami sudah mendapatkan laporan, sudah melakukan olah TKP juga. Sedang mencari alat bukti dan saksi-saksi," kata Erna saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024). 

Baca Juga: Leher Pemuda di Bekasi Tersangkut Kabel Fiber Optik hingga Terluka

1. Polisi cari pemilik kabel

Polisi Cari Pemilik Kabel  Fiber Optik yang Lukai Leher Pemuda BekasiKasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari. (IDN Times/Imam Faishal)

Saat ini, lanjut Erna, pihaknya masih mencari pemilik kabel untuk bertanggung jawab atas kejadian yang membuat leher History terluka. 

"Saat ini masih mencari pemilik kabel yang bertanggung jawab. (Kasus itu) sedang ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota," jelasnya. 

2. Kronologi History tersangkut kabel

Polisi Cari Pemilik Kabel  Fiber Optik yang Lukai Leher Pemuda BekasiTKP korban History tersangkut kabel. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, History menceritakan, peristiwa itu terjadi pukul 09.00 WIB. Saat melintas di lokasi kejadian, dia sudah mengatahui ada kabel fiber optik yang menjuntai di pinggir jalan. 

Dia juga bercerita, saat itu dia hanya berkendara dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam. Namun, tiba-tiba kabel fiber optik itu langsung mengenai sepeda motornya dan setelah itu langsung menyangkut di lehernya. 

"Setelah jalan itu eh ternyata kabelnya lewat stang (motor), eh langsung lilit leher saya," katanya. 

3. Mengalami luka di leher

Polisi Cari Pemilik Kabel  Fiber Optik yang Lukai Leher Pemuda BekasiHistory Cally Power (19 tahun), korban tersangkut kabel fiber optik. (IDN Times/Imam Faishal)

Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong History. Dia mengaku merasakan sakit setelah lehernya tersangkut kabel. 

"Tangan kiri saya pegang buat nahan. Akhirnya memar dan di sini (leher) saya langsung kegaret, dan di sininya (leher bagian depan) agak nyeri-nyeri sakit gitu," jelasnya. 

Setelah kejadian itu, warga pun langsung memotong kabel fiber optik itu agar tidak ada korban selanjutnya. History pun langsung memutuskan ke klinik untuk mengobati lukanya. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya