Ribuan Simpatisan Ganjar Pranowo Tumpah Ruah Ramaikan CFD di Bekasi

Acara tersebut tidak dihadiri Ganjar Pranowo

Bekasi, IDN Times - Ribuan simpatisan Ganjar Pranowo bernama Network For Ganjar President meramaikan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, depan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Minggu (13/8/2023) pagi. 

Pantauan IDN Times di lokasi, para simpatisan tersebut menggunakan kaos berwarna putih bergambar wajah bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo dan gambar Presiden Jokowi di bagian belakangnya. 

Banyak warga mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua menghadiri acara yang bertema 'Bekasi Hebat' itu. 

Baca Juga: Relawan Jokowi di Jabar Konsisten Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres

1. Bukan acara partai

Ribuan Simpatisan Ganjar Pranowo Tumpah Ruah Ramaikan CFD di BekasiInisiator Network For Ganjar President, Ivan Petrus Sadik. (IDN Times/Imam Faishal)

Inisiator Network For Ganjar President, Ivan Petrus Sadik menegaskan, acara tersebut bukan berasal dari salah satu partai. 

"Acaraa ini saya tegaskan dulu di awal bahwa ini bukan acara partai, kalau kelihatan merahnya banyak karena memang yang menghendaki dan mendukung Pak Ganjar itu (salah satunya) dari PDI Perjuangan," katanya kepada wartawan. 

Dia juga mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk kecintaan relawan dan berharap Ganjar dapat memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. 

"Karena kita melihat Pak Ganjar ini calon yang paling baik di antara putra terbaik yang ada untuk memimpin ke depan, rasanya itu di kegiatan ini," ungkapnya. 

2. Tidak dihadiri Ganjar tetap ramai

Ribuan Simpatisan Ganjar Pranowo Tumpah Ruah Ramaikan CFD di BekasiSimpatisan bacapres 2024 Ganjar Pranowo ramaikan CFD di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Acara yang dimeriahkan juga dengan pertunjukan seni seperti Reog Ponorogo, Barongsai, Ondel-ondel dan Tari Renggong Beken tidak mementingkan kehadiran Ganjar ke lokasi acara. 

"Kita ngadain ini tidak pernah terpikir Pak Ganjar hadir. Tapi Pak Ganjar hadir atau tidak itu kita berharap acara ini ramai," jelasnya. 

"Kalau Pak Ganjar nya hadir itu ramai, biasa, tapi kalau Pak Ganjar nya gak hadir kemudian ramai itu yang luar biasa, itulah dukungan yang sesungguhnya buat Pak Ganjar," tambahnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

3. Plt Wali Kota Bekasi pastikan acara tidak mengganggu CFD

Ribuan Simpatisan Ganjar Pranowo Tumpah Ruah Ramaikan CFD di BekasiPlt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyebut, simpatisan Ganjar yang hadir mencapai 10 ribu orang. Tri yang sempat memberikan sambutan di acara tersebut datang untuk memastikan warganya tetap nyaman berolahraga. 

"Kalau saya kan hanya melihat, memantau, untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan tertib, tidak mengganggu proses CFD yang memang sudah jadi agenda Pemkot Bekasi yang mempersembahkan ruang-ruang untuk aktivitas warga masyarakat di Minggu pagi," jelasnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya