Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

Ganjar Pranowo merupakan Calon Presiden dari PDIP

Jakarta, IDN Times - Chant atau nyanyian dukungan untuk menjadi Presiden RI mengiringi kegiatan jogging Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/4/2023) pagi.

Dukungan tersebut diteriakkan oleh relawan Ganjar Pranowo dari GP Center dan juga masyarakat yang hadir untuk berolahraga di sekitar area SUGBK.

"Glory Glory Ganjar Presiden, Glory Glory Ganjar Presiden," begitulah chant yang dinyanyikan para pendukung Ganjar mengikuti chant salah satu klub sepak bola asal Inggris, Manchester United.

Sekadar informasi, Ganjar yang merupakan bakal calon presiden dari PDIP merupakan penggemar berat klub sepak bola dengan julukan Setan Merah tersebut.

Ganjar juga menjadi sasaran objek selfie tidak hanya dari para relawannya, melainkan juga dari masyarakat lain di sekitaran SUGBK.

Baca Juga: Pesan Ganjar ke Relawan saat Jogging di Kawasan GBK

1. Ganjar puji kehadiran relawan

Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'Relawan dari GP Center berkumpul di GBK untuk mengikuti jogging bersama Ganjar Pranowo. (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Jogging yang dilakukan Ganjar di SUGBK pagi ini turut dihadiri para relawan dari GP Center. Mereka kompak menggunakan kaos bertuliskan "Ganjar Pranowo The Next President."

Ganjar pun memuji kehadiran para relawannya tersebut. Menurut dia, adanya relawan dari GP Center diharapkan membuat politik di Indonesia bisa berjalan lebih baik lagi.

"Mudah mudahan itu bagian dari gerakan yang muncul dari masyarakat ada kesadaran politik sehingga ini bisa menimbulkan demokrasi berjalan, voluntarism berjalan sehingga diharapkan politiknya juga berjalan," ucap Ganjar.

Baca Juga: PAN Bakal Susul PPP Merapat ke PDIP demi Dukung Ganjar?

2. Pesan Ganjar kepada para relawannya

Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'Relawan dari GP Center berkumpul di GBK untuk mengikuti jogging bersama Ganjar Pranowo. (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Ganjar pun menyampaikan sejumlah pesan kepada para relawannya. Pesan tersebut berkaitan dengan gelaran Pilpres 2024 nanti.

Dalam pesannya, Ganjar meminta kepada relawan dan masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2024 tanpa merundung atau mem-bully pihak lain.

"Saya tahu getaran batin teman-teman. Saya tahu apa yang ada di pikiran teman-teman. Simpan baik- baik itu, aliran energi itu. Kepada saudara, kepada tetangga, kepada jejaring bahwa semuanya akan menghadapi proses-proses selanjutnya dengan baik tanpa mem-bully. Oke?" kata Ganjar yang disambut dengan jawaban siap dari para relawannya.

Baca Juga: Dikukuhkan! Tim 7 Gardu Ganjar Lampung Siap Sosialisasi Ganjar Pranowo

3. Ganjar minta saling menghormati pandangan masing-masing

Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di GBK, Jakarta (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Ganjar pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling menghormati pandangan masing-masing.

Menurut dia, beda pandangan adalah wajar, tetapi persatuan tetap harus dijaga.

"Tidak membikin sakit hati orang lain. Di antara kita semuanya punya pandangan. Memang beda, tidak perlu disama-samakan, tapi dipersatukan," ucap Ganjar.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya