Seru! Sebanyak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik Bersama

PT ICBP sediakan 191 bus dengan 10 tujuan

Bekasi, IDN Times - Sebanyak 10.800 pengusaha pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) diberangkatkan mudik bersama PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Divisi Mi Instan pada Rabu (19/4/2023).

Titik keberangkatan pun tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang dengan total 36 titik.

Salah satu titik pelepasan keberangkatan pemudik dilakukan di Masjid Islamic Center Kota Bekasi yang dihadiri langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah.

1. Mudik cara untuk menghormati orang tua

Seru! Sebanyak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik BersamaMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah melepas rombongan pemudik di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Menaker Ida Fauziah mengatakan mudik merupakan tradisi sebagai cara untuk menghormati orang tua dan keluarga yang berada di kampung halaman.

"Tradisi mudik ini tidak ada di negara lain kecuali di Indonesia. Mudik jadi salah satu cara untuk memberikan penghormatan kepada orang tua saat Lebaran," kata Ida dalam sambutannya di Bekasi, Rabu (19/4/2023).

Ida juga mengapresiasi PT ICBP yang telah menggelar mudik bersama pengusaha Warmindo selama puluhan tahun.

"Hubungan antara pengusaha Warmindo dan Indomie merupakan mitra yang saling menguntungkan. Saya ucapkan terima kasih kepada Indomie atas diselenggarakannya acara ini," jelasnya.

Baca Juga: KSAL Lepas 861 Warga Mudik Gratis Naik Kapal Perang TNI AL

2. PT ICBP sediakan 191 bus

Seru! Sebanyak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik BersamaIlustrasi program mudik gratis. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Sementara, Direksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Suzi Indriani mengatakan pihaknya menyediakan 191 bus yang mengantarkan pengusaha Warmindo ke wilayah Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Pemalang, Cirebon, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tahun 1994 sebagau bentuk apresiasi perusahaan kepada pengusaha Warmindo yang kami anggap sebagai mitra," kata Suzi.

Dia juga berharap, dengan digelarnya acara mudik bersama dapat lebih membuat pengusaha Warmindo semangat dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

3. Senang program mudik terus berjalan

Seru! Sebanyak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik BersamaIlustrasi program mudik gratis. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Salah satu peserta mudik bernama Obar mengungkapkan kesenangannya mendapatkan mudik gratis setiap tahunnya meskipun sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemik COVID-19 19.

"Setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan mudik bersama, saya sangat bersyukur dan senang sekali karena dapat kembali bersilaturahmi dengan para pengusaha Warmindo lainnya," katanya.

Baca Juga: Polisi Mulai Berlakukan One Way dari Tol Cipali Mengarah ke Jateng

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya