Terjadi Lagi, Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah Bekasi

Setelah mendapatkan perawatan, bayi dalam kondisi sehat

Bekasi, IDN Times - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di sebuah tempat sampah, Jalan Pengasinan 2, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (3/6/2023).

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi, menjelaskan, bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang warga yang tengah melewati tempat sampah pada pukul 07.30 WIB.

"Mulanya bayi tersebut ditemukan oleh warga sekitar yang tengah melintas dan tidak sengaja melihat bayi tersebut," katanya kepada wartawan, Sabtu.

Baca Juga: Marak Pembuangan Bayi di Kabupaten Bekasi, Ada 10 Kasus Sepanjang 2023

1. Bayi langsung mendapatkan perawatan

Terjadi Lagi, Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah BekasiBayi Laki-laki di Bekasi Ditemukan di Tempat Sampah. (Dokumen Polsek Bekasi Timur)

Setelah ditemukan, warga tersebut langsung melaporkan peristiwa itu ke Ketua RT setempat. Ketika dicek, bayi tersebut masih dalam kondisi hidup dan langsung dibawa ke bidan terdekat.

"Saksi memanggil Ketua RT setempat dan didatangi oleh Ketua RT, bayi itu di evakuasi. Karena kondisi bayi masih dalam kondisi hidup, langsung ditangani oleh bidan," jelasnya.

Setelah mendapatkan perawatan di bidan, bayi laki-laki itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk perawatan lebih lanjut.

"Kondisinya bayinya sehat, rencananya bayi itu mau dibawa ke RSUD Kota Bekasi," kata Sukadi.

Baca Juga: Bayi Dibuang di Kabupaten Bekasi, Ditemukan dengan Surat Wasiat

2. Terbungkus kantong plastik hitam

Terjadi Lagi, Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah BekasiBayi Laki-laki di Bekasi Ditemukan di Tempat Sampah. (Dokumen Polsek Bekasi Timur)

Dia juga menceritakan, saat ditemukan bayi tersebut diselimuti oleh kain dan terbungkus kantong plastik berwarna hitam. Diduga, bayi tersebut baru berusia satu hari.

"Kemungkinan bayi itu baru lahir satu hari. Temuannya di dalam kantong kresek yang sudah dibedong dan terselimut yang terbungkus di sekitar badannya," jelasnya.

Baca Juga: Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Pengembala di Kabupaten Bekasi

3. Proses penyelidikan

Terjadi Lagi, Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah Bekasiilustrasi CCTV (pexels.com/Free Stock)

Polsek Bekasi Timur hingga saat ini juga masih mencari barang bukti agar pelaku pembuangan bayi tersebut dapat terungkap.

"Sudah dilidik juga. CCTV tidak ada dan bukti petunjuk belum ada hingga saat ini," ujaranya.

"Kalau memang ada yang menginginkan bayi itu dirawat nanti kita akan pikirkan kembali, tapi kita harus menyelidiki terlebih dahulu kasus ini, kemudian berkoordinasi dengan unit PPA Polres Metro Bekasi Kota," tambahnya.

Baca Juga: Pemulung Temukan Jasad Janin Bayi di Trotoar Bekasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya