Viral, Badut di Bekasi Curi Motor yang Terparkir

Polisi tunggu laporan korban untuk lakukan penyelidikan

Bekasi, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan badut saat mencuri sepeda motor di Perumahan Teluk Angsan, Kecamatan Bekasi Timur, viral di media sosial. Sebab, dalam video itu, badut pelaku pencurian terlihat sudah begitu siap dalam melancarkan aksinya.

Insiden bermula saat korban memarkirkan motornya di depan sebuah rumah. Saat itu, korban tak mengunci setang motor.

Tak lama, badut itu muncul dan terlihat memantau situasi di sekitar rumah. Ada kesempatan, badut tersebut langsung membawa sepeda motor korban.

Baca Juga: Polres Metro Depok Bekuk 6 Tersangka Curanmor, 2 Residivis

1. Korban belum lapor resmi

Viral, Badut di Bekasi Curi Motor yang TerparkirKasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari. (IDN Times/Imam Faishal)

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, pencurian terjadi pada Jumat (29/12/2023) siang. 

Saat ini, menurut Erna, kasusnya sudah ditangani polisi. Pihaknya telah mendatangi korban untuk dimintai keterangan. Namun hingga saat ini, korban belum ingin membuat laporan pencurian. 

"Polsek Bekasi Timur sudah menindaklanjuti dengan mendatangi korban. Namun, sampai sekarang korban belum membuat laporan polisi," kata Erna, Senin (1/1/2024).

2. Belum dilakukan penyelidikan

Viral, Badut di Bekasi Curi Motor yang TerparkirBadut di Bekasi curi sepeda motor. (Istimewa)

Meskipun sudah mendatangi lokasi kejadian, saat ini pihaknya belum mengambil rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan. Sebab, pihaknya masih menunggu laporan dari korban untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Kami lagi menunggu laporan korban," ujar Erna.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Beraksi di Dekat Polsek Pamulang

3. Diimbau melakukan kunci ganda

Viral, Badut di Bekasi Curi Motor yang TerparkirKasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari. (IDN Times/Imam Faishal)

Erna juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kendaraannya dan melengkapi dengan kunci ganda maupun alarm agar terhindar dari aksi pencurian. 

"Misalnya untuk roda dua, tambahkan kunci ganda dan untuk roda empat, upayakan pasang alarm. Jangan lupa, kunci pintu gerbang pada saat kendaraan ditinggalkan di rumah," ujar Erna.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya