Dea Rizkita Rebut Penghargan Bergengsi di Vietnam

Hebat, sisihkan 76 peserta se-dunia loh

Jerih payah Dea Rizkita, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 yang mengikuti Miss Grand International 2017 tidak sia-sia.

Perwakilan Puteri Indonesia asal Jawa Tengah ini menorehkan prestasi sebagai The Best National Costume, Best Popular Vote dan Top Ten Miss Grand International 2017 setelah menyisihkan 76 finalis lainnya di Phu Quoc, Vietnam, Rabu (25/6) malam.

"Saya sangat beruntung mengikuti kontes kecantikan International ini. Ini adalah momen berharga bagi saya. Dan Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga saya bisa memperkenalkan dan mempromosikan budaya, pariwisata dan produk produk asli Indonesia, khususnya produk Industri Tradisional Berbasis Budaya,"kata Dea dalam rilis yan diterima IDN Times.

Dea Rizkita Rebut Penghargan Bergengsi di VietnamIST/Humas YPI

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang juga National Director Miss Grand Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih Dea Rizkita. Ia pun berharap, prestasi Dea ditingkat internasional dapat diikuti oleh Puteri Indonesia lainnya. 

Baca juga: Cantiknya Budaya Indonesia dalam Kostum Tradisional Putri Indonesia 2017

“Saya senang dan bangga karena pada akhirnya anak didik Yayasan Puteri Indonesia, Puteri Indonesia Perdamaian 2017, Dea Rizkita berhasil meraih Best National costume 'Ibu Pertiwi' karya Morphacio Bodyart dan Maya Ratih Couture, Best Popular Vote dan Top 10  Miss Grand International 2017,"terangnya.

Dan hal ini juga, tambahnya, mengharumkan nama bangsa Indonesia serta tidak sia-sia apa yang sudah dilakukan.

"Mudah-mudahan hal ini akan terus berkembang dan memajukan Industri Tradisional Berbasis Budaya kita di tingkat Internasional,” tambah Putri.

Dea Rizkita Rebut Penghargan Bergengsi di VietnamIST/Humas YPI

Sebagaimana diketahui, prestasi ini adalah kedua kalinya Indonesia meraih gelar the best national costume di Miss Grand International. 

Tahun sebelumnya, perwakilan Indonesia, Puteri Indonesia Runner up 3 tahun 2016, Ariska Putri Pertiwi juga memenangkan Best National Costume. Tak hanya itu saja, Ariska juga keluar sebagai juara Miss Grand International 2016. 

Baca juga: Kenalan dengan Dea Rizkita, Si Cantik Puteri Indonesia Perdamaian

Topik:

Berita Terkini Lainnya