Comscore Tracker

Kabar Gembira, Pasien COVID-19 Varian Delta Asal Bojonegoro Membaik

Pasien tersebut sudah tidak pakai alat bantu pernapasan

Bojonegoro, IDN Times - Setelah menjalani perawatan selama sepekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djatikoesoemo Bojonegoro satu pasien COVID-19 varian delta atau strain India B1617.2 dikabarkan kondisinya terus membaik, Selasa (22/6/2021).

1. Sudah tidak lagi memakai alat bantu pernapasan

Kabar Gembira, Pasien COVID-19 Varian Delta Asal Bojonegoro MembaikGerbang masuk Kabupaten Bojonegoro. IDN Times/Imron

Saat ini pasien tersebut sudah tidak lagi memakai alat bantu pernapasan. Meski sudah dalam keadaan membaik namun pasien tersebut masih membutuhkan perawatan medis selama beberapa hari kedepan.

"Alhamdulillah kondisinya sudah sangat baik, hanya saja pasien COVID-19 varian baru ini masih sedikit batuk-batuk dan sekarang sudah tidak memakai alat bantu pernapasan," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Bojonegoro Masirin.

Baca Juga: Warga Bojonegoro Terpapar COVID-19 Varian Delta Usai dari Madura

2. Kasus COVID-19 varian delta diduga transmisi lokal dari Madura

Kabar Gembira, Pasien COVID-19 Varian Delta Asal Bojonegoro MembaikData warga terkonfirmasi COVID-19. Dok. Istimewa
Sebelumnya, kasus COVID-19 varian delta ini diketahui dari hasil tes salah seorang beberapa orang warga Bojonegoro usai bepergian dari Madura. Orang ini juga dilakukan tes swab di posko penyekatan Jembatan Suramadu pada 6 Juni 2021. Hasilnya satu orang dari Bojonegoro terpapar virus corona varian baru. 
 
Pasien tersebut terpapar virus corona usai melakukan ziarah ke Madura bersama 14 orang lainnya dari Bojonegoro. Rombongan 14 orang itu ziarah ke Madura karena mengikuti kegiatan yang diadakan pihak kampus.

3. Hasil tes dua pasien COVID-19 lainnya belum keluar

Kabar Gembira, Pasien COVID-19 Varian Delta Asal Bojonegoro MembaikData penyebaran virus corona di Bojonegoro. Dok Istimewa
Sementara dua pasien lainnya yang sebelumnya juga dinyatakan positif COVID-19 kondisinya juga sudah membaik. Namun untuk hasil swab-nya apakah pasien tersebut juga terpapar virus corona varian baru hingga kini masih diteliti di provinsi.
 
Hingga saat ini, lanjut Masirin jumlah warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Bojonegoro mencapai 1.639 orang, 1.639 dinyatakan sembuh dan 52 orang meninggal dunia. 
 
"Kan ada dua lagi dalam rombongan 14 orang ini yang kita swab hasilnya positif COVID-19 kondisinya juga baik dan sekarang kita masih nunggu haisl lab dari provinsi," ungkapnya.

Baca Juga: Kembali Bermutasi, Virus Corona Varian Delta Berubah Jadi 'Delta Plus'

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya