Comscore Tracker

Kecelakaan di Rel KA Tanpa Palang Pintu, 2 Penumpang Minibus Meninggal

Kedua korban terpental keluar dari dalam mobil

Lamongan, IDN Times - Sebuah minibus yang ditumpangi dua orang terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) KRD 395 di rel KA tanpa palang pintu di Desa Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Sabtu (27/3/2021). Akibat insiden tersebut, dua penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara mobil jenis Suzuki Ertiga dengan nopol S 1292 LE mengalami kerusakan cukup parah.

1. Diduga korban tidak melihat ke arah kanan dan kiri saat sedang menyebrang

Kecelakaan di Rel KA Tanpa Palang Pintu, 2 Penumpang Minibus MeninggalMinibus terlibat kecelakaan dengan KA. IDN Times/Istimewa
Kasubag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi menjelaskan, peristiwa  nahas itu terjadi saat minibus yang dikemudikan oleh Dwi Wantara (42) warga Sukomulyo, Kecamatan Lamongan ini hendak mengantarkan telur kepada para pelanggannya bersama Fahrul Rozikin (19) warga Desa Wajik, Kecamatan Lamongan.
 
Diduga, pengemudi minibus ini tidak melihat ke arah kanan dan ke kiri saat sedang melintasi jalur rel kereta api. Mobil minibus korban akhirnya disambar KA dari arah timur.

2. Mobil minibus terseret hingga sejauh puluhan meter

Kecelakaan di Rel KA Tanpa Palang Pintu, 2 Penumpang Minibus MeninggalKorban dievakuasi dan dibawa ke RS. IDN Times/Istimewa
Usai dihantam kereta, mobil minibus korban sempat terseret hingga puluhan meter. Kondisi minibus yang ditumpangi keduanya juga mengalami kerusakan parah hingga tak berbentuk. Sementara polisi yang mengetahui peristiwa tersebut langsung meluncur ke lokasi.
 
"Keduanya akan mengantarkan telur pesanannya ke pelanggan. Namun nahas malah terlibat kecelakaan," kata perwira polisi berpangkat dua balok di pundaknya ini.

Baca Juga: ACTOR, Alat Percepat Penanganan Kecelakaan Karya Mahasiswa UB

3. Kuatnya tabrakan membuat kedua korban terpental keluar dari dalam mobil

Kecelakaan di Rel KA Tanpa Palang Pintu, 2 Penumpang Minibus MeninggalKorban dievakuasi dan dibawa ke RS. IDN Times/Istimewa
Jenazah kedua korban selanjutnya dibawa petugas ke rumah sakit di Lamongan sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga. Atas kejadian tersebut pihaknya mengimbau kepada masyarakat penguna jalan agar tetap berhati-hati dan selalu melihat kanan kiri sebelum menyebrangi rel kereta api.
 
"Korban mengalami luka para di bagian tubuhnya salah satunya tulang kepala patah dan kakinya. Pada saat kejadian berlangsung, keduanya ini terpental keluar dari mobil karena kuatnya benturan tadi," pungkasnya.

Baca Juga: Arif Alami Kecelakaan Kerja, Kini Jadi Breakdancer Satu Kaki  

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya