Comscore Tracker

Uang Milik 5 Nasabah BRI di Bojonegoro Hilang Bersamaan

Nasabah mengetahui uangnya hilang saat hendak bertransaksi
Bojonegoro, IDN Times - Uang tabungan milik lima nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kabupaten Bojonegoro hilang. Hilangnya uang itu diketahui saat para nasabah hendak melakukan transaksi. Kelima warga yang menjadi korban kehilangan uang akhirnya melaporkan kasus yang menimpanya tersebut ke pihak bank.

1. Korban mengetahui uangnya hilang saat hendak bertransaksi

Uang Milik 5 Nasabah BRI di Bojonegoro Hilang BersamaanKantor Bank BRI Kabupaten Bojonegoro. Dok. Istimewa

Aris, salah satu korban ini misalnya, ia baru menyadari jika uangnya hilang saat hendak bertransaksi di ATM. Warga Desa Campurrejo, Kecamatan Kota Bojonegoro tersebut terkejut saat melihat isi saldo rekeningnya berkurang, pada Senin, (22/2/2021), kemarin.

"Awalnya, saldo saya sebesar Rp12,5 juta mas. Kemudian pada Senin kemarin saya hendak bertransaksi, ternyata sisa uang di ATM hanya Rp2,5 juta yang Rp10 juta sudah hilang," katanya, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Depresi, Pasien COVID-19 di Bojonegoro Kabur dan Bersembunyi Got RS

2. Lima korban yang mengaku uangnya hilang juga sudah melapor ke pihak bank

Uang Milik 5 Nasabah BRI di Bojonegoro Hilang BersamaanKantor Bank BRI Kabupaten Bojonegoro. Dok. Istimewa

Setelah mengetahui saldo rekeningnya berkurang, Aris pun kemudian mengecek ATMnya, ternyata ada lima kali kali riwayat penarikan masing-masing senilai Rp2,5 juta yang dilakukan antara pukul 11.00-15.00 WIB. Selain Aris, empat orang lainnya juga melaporkan bahwa uang tabungannya juga hilang. Aris sendiri tidak tahu berapa uang nasabah lainnya yang hilang.

"Kita juga tidak tahu siapa pelakunya, tapi setelah kasus ini terjadi, saya kemudian melaporkan kasus ini ke pihak bank, supaya uang kami bisa kembali lagi," harapnya.

3. Pihak bank akan melakukan investigasi terkait hilangnya uang nasabah

Uang Milik 5 Nasabah BRI di Bojonegoro Hilang BersamaanPixabay.com/jarmoluk
Sementara itu, Asisten Manajer Operasional BRI Cabang Bojonegoro Lusujiana mengatakan, laporan 5 nasabah yang mengaku kehilangan uang mereka sudah ditindaklanjuti oleh pihak bank. Selanjutnya bank akan melakukan investigasi lebih mendalam.
 
"Memang benar ada 5 nasabah yang kehilangan uang mereka. Dan hal ini juga sudah kita laporkan ke PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) karena yang memegang ATM di 3 Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Tuban adalah PT tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Duel Lansia di Bojonegoro, Satu Orang Tewas

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya