Delapan Pasien Terdaftar di TPS RSCM, Baru Satu yang Mencoblos

Bagaimana nasib pasien lainnya?

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 8 pasien Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) terdaftar sebagai pemilih di TPS 34 Kecamatan Senen, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat. TPS tersebut terletak di Lobi Gedung A (Rawat Inap). Dari 8 pasien itu, baru satu pasien yang telah mencoblos.

"Kami diberikan kepercayaan membuka TPS di RSCM. Kami memandang perlu TPS karena ternyata dari data yang kami miliki ada beberapa petugas kesehatan yang mempunyai hak memilih. Mereka merupakan daftar pemilih tambahan (DPTB) karena rata-rata saat pemilu sedang bertugas," ujar Direktur Umum dan Operasional RSCM, Surahman Hakim, di Lobi Gedung A RSCM, Rabu (17/4).

Hakim mengatakan, pihaknya berharap pasien yang sudah terdaftar datang ke TPS setelah pukul 12 siang. Namun, bila pasien tak mampu, petugas akan mengunjungi pasien ke ruangan rawat inap. Lantas, bagaimana dengan pasien yang tak membawa persyaratan?

"Mereka harus punya e-KTP dan A5 yang sudah disahkan. Gak perlu dirawat sebulan dulu. Yang penting ada e-KTP dan A5," kata Hakim.

Baca Juga: Hari Pemilu, Tak Ada Pencoblosan di RS Sumber Waras

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya