Dipolisikan, Akun @digeeembok Kembali Mencuit Skandal Garuda

Akun @digeeembok trending topik di Twitter

Jakarta, IDN Times - Tagar #PecatPelacurDiGaruda viral di linimasa Twitter pagi ini. Tagar ini viral berbarengan dengan twit akun @digeembok tentang kebobrokan oknum-oknum petinggi Garuda Indonesia.

Meski telah dilaporkan ke polisi oleh petinggi awak kabin Garuda Indonesia, akun @digeembok kembali mencuit pada Senin (23/12) malam.  

"Pak @erickthohir, ganti semua perwakilan pemerintah di Komisaris Garuda, Pak. Jajaran Direktur sudah, sekarang waktunya komisaris pak. FYI akan ada permufakatan jahat pak. Mereka sudah menyiapkan penjahat buat jadi kandidat direktur pak," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Dipolisikan, Akun @digeeembok Malah Banjir Dukungan Netizen

1. Akun @digeeembok dilaporkan ke polisi karena dianggap mencemarkan nama baik

Dipolisikan, Akun @digeeembok Kembali Mencuit Skandal GarudaTwitter.com/@digeeembok

Sebelumnya, Vice Presiden Awak Kabin Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa, melaporkan akun Twitter @digeeembok ke Polres Bandara Soekarno Hatta pada 6 Desember 2019. Akun tersebut dilaporkan karena dianggap mencemarkan nama baik. Namun, netizen justru memberi dukungan kepada akun tersebut. 

Bentuk dukungan netizen pada akun @digeeembok sangat beragam. Salah satunya adalah akun @NilaKencana8 yang mengatakan, bersama melawan keangkuhan Garuda.

"Pagi juga sobatku. Dingin dingin angin sepoi dingin. Agar ada kehangatan di dada. Aku akan ngemplok remukan sambil nyeruput kopi klotok. MARKIBONG #NetizenBersamaDigeeembok Bersama kita lawan kepongahan Garuda," tulis akun @NilaKencana8.

2. Erick Thohir mengajak masyarakat menghentikan kejahatan kekerasan seksual

Dipolisikan, Akun @digeeembok Kembali Mencuit Skandal GarudaIDN Times / Auriga Agustina

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyayangkan tingkat kekerasan dan pelecehan seksual terhadap kaum wanita di Indonesia masih cukup tinggi. Ia mengatakan, setiap 30 menit sekali terjadi dua bentuk pelecehan seksual baik verbal maupun nonverbal terhadap kaum perempuan.

Mirisnya lagi, kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan hampir terjadi di setiap tempat, seperti rumah, ruang publik, bahkan tempat kerja.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat menghentikan segala bentuk kejahatan tersebut. "Saya mengajak kita semua untuk tidak diam, untuk berani bergerak, untuk berani menghentikan. Kekerasan dan pelecehan seksual adalah penghinaan," kata Erick di Jakarta, Minggu (22/12).

3. Erick akan beri peringatan keras jika ada oknum di lingkungan perusahaan BUMN memanfaatkan wanita

Dipolisikan, Akun @digeeembok Kembali Mencuit Skandal GarudaIDN Times / Auriga Agustina

Erick juga mengatakan, tak segan-segan memberi peringatan jika di lingkungan kerja perusahaan BUMN terdapat oknum-oknum yang tidak dapat bekerja secara profesional, seperti sengaja memanfaatkan kaum wanita demi kepentingan pribadi.

"Saya mengutuk keras atasan yang mengambil keuntungan dari bawahan perempuan, dengan cara-cara tidak profesional. Seperti manager pada timnya, penumpang pada pramugari, atau bahkan pada teman-temannya," ujar Erick.


Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: #PecatRoniMirsa Muncul Usai Isu Pramugari Garuda, Roni Mirsa: Pengecut

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya