Comscore Tracker

IMS 2020: Pendiri Elzatta Tak Takut Bersaing dengan Brand Luar Negeri

#IMS2020 Elzatta ingin sejajar dengan produk fashion asing

Jakarta, IDN Times - Elidawati Oemar mengaku tak takut bersaing dengan beragam brand fashion muslim dari luar negeri. Pendiri Elzatta tersebut mengungkapkan, Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Masyarakat butuh produk-produk lokal yang lebih baik.

"Saya pilih Elzatta di level middle karena penduduknya banyak yang di level middle. Cita-cita saya di tiap kabupaten ada 2 toko Elzatta dengan harga terjangkau," kata Elidawati dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Elidawati ingin mensejajarkan produk-produk lokal dengan brand luar negeri seperti Uniqlo. Oleh sebab itu, ia terus berupaya meningkatkan kualitas produknya tanpa takut tersaingi.

"Apa saya khawatir dengan brand asing? Harusnya gak. Kami akan fokus ke produk sendiri dan harusnya kita (para pengusaha lokal) paham produk-produk yang berkembang di Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, Elidawati mendirikan grup perusahaan Elcorps yang membawahi berbagai brand, seperti elhijab fashion (Elzatta, Dauky, Aira Wedding Hijab, Noore Sports Hijab), makanan (El n Bread, Elco & Cafe Two Element), travel (Mi'raj Tour), event organizer (in5) dan body care (Lefarra). Karyawan Elcorps kini lebih dari 1.000 orang.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

 IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times. 

Baca Juga: IMS 2020: Elzatta Sukses, Alasan Elidawati Oemar Rambah Bisnis Lain

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya