Comscore Tracker

IMS 2020: Elzatta Sukses, Alasan Elidawati Oemar Rambah Bisnis Lain

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Sukses berbisnis fesyen busana Muslim, tak membuat Elidawati Oemar mudah berpuas diri. Setelah berhasil mengibarkan brand Elzatta, Elidawati memutuskan merambah bisnis lain, mulai dari makanan hingga travel.

"Saya punya pengalaman kerja 21 tahun di bidang yang sama. Saya boleh-boleh saja duduk manis di rumah, tapi pengalaman yang saya miliki langka. Saya punya relasi yang banyak. Gimana caranya agar berkontribusi untuk banyak orang?" kata Elidawati dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

"Saya putuskan buka usaha. Dari awal jelas niat saya buka usaha adalah bermanfaat untuk banyak orang, jadi itulah yang terus dikejar," lanjut dia.

Elidawati menjelaskan, bisnis makanan halal tercetus setelah Elzatta sepenuhnya ditangani timnya. Menurut dia, makanan halal sangat penting, karena akan dihisab di akhirat nanti.

"Akhirnya saya mulai masuk ke bisnis roti, kafe. Ini juga jadi bagian dari membuka lapangan kerja," ungkap dia.

Sebagai informasi, Elidawati mendirikan grup perusahaan Elcorps yang membawahi berbagai brand, seperti hijab fesyen (Elzatta, Dauky, Aira Wedding Hijab, Noore Sports Hijab), makanan (El n Bread, Elco & Cafe Two Element), travel (Mi'raj Tour), event organizer (in5) dan body care (Lefarra). Karyawan Elcorps kini lebih dari 1.000 orang.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/RkGZhjS6uGk

Baca Juga: IMS 2020: Elidawati Oemar Ungkap Motivasinya Berbisnis Fashion Muslim

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya