Comscore Tracker

Ironis! Anjing Ini Menggigit Satpam atas Perintah Majikannya

Pemilik memerintahkan anjingnya untuk menggigit satpam

Jakarta, IDN Times - Instagram Lia Natalia ramai oleh komentar warganet seharian ini. Pasalnya, dia mengunggah hal yang amat menyedihkan: seorang satpam terkapar akibat digigit anjing. Ironisnya, anjing berjenis pitbull tersebut menggigit sang satpam atas perintah pemilknya.

Dalam akun Instagram @chikokangguru, Lia mengatakan satpam tersebut pada mulanya hanya berniat menegur pemilik anjing. "Saya gak di TKP. Itu tadi pagi ada orang yang tahu-tahu kirim pesan di IG saya," kata Lia saat dihubungi IDN Times, Kamis (13/12).

Dalam akun IG tersebut, Lia memang kerap memposting foto mengenai anjing. Sehingga, tak jarang disapa oleh sesama pecinta anjing meskipun mulanya tak saling kenal.

1. Berawal dari teguran satpam

Ironis! Anjing Ini Menggigit Satpam atas Perintah Majikannyainstagram.com/chikokangguru

Lia mengisahkan, kejadian tersebut bermula pada Kamis (13/12) pagi di sebuah perumahan kawasan Rajawali, Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat itu, satpam perumahan melihat anjing jenis pitbull berjalan bersama pemiliknya. Namun, anjing tersebut tidak dirantai sesuai aturan.

"Terus ditegur, dikasih tahu. Eh malah disuruh gigit sama ownernya," kata Lia.

Akhirnya, satpam tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga: Pitbull Ternyata Dikenal Sebagai Penjaga Bayi Loh, Nih 5 Faktanya

2. Bukan kejadian pertama

Ironis! Anjing Ini Menggigit Satpam atas Perintah MajikannyaDok.IDN Times/Istimewa

Lia menuturkan, kejadian tersebut bukanlah kejadian pertama. Sebelumnya, anjing itu pernah menggigit anjing liar bernama Jecky.

"Walaupun liar tapi ada yang kasih makan. Anjing itu dikasih nama Jecky. Pas tahu dia kegigit, ada yang bawa dia berobat. Tapi nyawanya gak tertolong," kata Lia.

3. Warga sudah 'gerah' dengan perilaku pemilik anjing

Ironis! Anjing Ini Menggigit Satpam atas Perintah Majikannyashareably.net

Lia mengatakan, teguran satpam tersebut dilontarkan setelah menerima protes warga sekitar. Sebab, warga mulai terganggu lantaran anjing tersebut tidak dirantai sehingga bisa menggigit siapa pun. Si pemilik sudah sering diperingatkan, namun tidak digubris.

"Begitu dikasih tahu si satpam, malah nyuruh anjingnya gigit," tutur Lia.

4. Pihak keluarga sudah melapor ke polisi

Ironis! Anjing Ini Menggigit Satpam atas Perintah Majikannyadogbreedlist.info

Atas kejadian tersebut, kata Lia, pihak keluarga satpam telah melapor ke kepolisian setempat untuk memproses masalah tersebut ke ranah hukum. Menurut Lia, sebelumnya si pemilik anjing pernah diperingatkan keras oleh komunitas pecinta anjing, Republik Guguk. Namun, tidak digubris.

"Nah puncaknya kejadian pagi tadi," ujarnya.

Baca Juga: Anjing Rabies di Klungkung Dieliminasi Pasca Gigit 2 Warga Pesinggahan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You