Comscore Tracker

Kondisi Tampak Membaik, Ani Yudhoyono Banjir Doa

Ani Yudhoyono divonis kanker darah

Jakarta, IDN Times - Kondisi Ibu Negara Presiden ke-6 RI, Ani Yudhoyono tampak mulai membaik usai divonis menderita kanker darah. Hal itu ditunjukkan melalui akun instagramnya, @aniyudhoyono. Hingga kini, Ani masih menjalani perawatan intensif di National University Hospital, Singapura.

1. Ani Yudhoyono berjemur di bawah sinar matahari

Kondisi Tampak Membaik, Ani Yudhoyono Banjir DoaInstagram/aniyudhoyono

Dalam akun instagramnya, Ani mengunggah foto bersama sang menantu, Annisa Yudhoyono. Mengenakan baju pasien berwarna merah muda, ia tampak berjemur matahari.

"Suster Annisa sudah datang, sempat berjemur matahari sebentar. Aku syukuri nikmat Allah yang ada, detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari. Alhamdulillah," ungkap Ani.

2. Ani Yudhoyono sudah bisa tidur pulas

Kondisi Tampak Membaik, Ani Yudhoyono Banjir DoaInstagram/aniyudhoyono

Dalam kolom komentar, Annisa Yudhoyono membalas doa para warganet. Ia pun mengabarkan kondisi kesehatan Ani yang kian membaik.

"Melaporkan ke teman-teman yang menunggu kabar Ibu Ani, alhamdulillah hari ini Memo segar dan tadi malam dapat tidur pulas," tulis Annisa.

Baca Juga: Dampingi Ani Yudhoyono, SBY Tidak Aktif Berkampanye 

3. Instagram Ani Yudhoyono banjir doa

Kondisi Tampak Membaik, Ani Yudhoyono Banjir DoaInstagram/@aniyudhoyono

Selang beberapa menit usai mengunggah foto, akun instagram Ani dibanjiri doa para warganet. Penyanyi Ashanty pun turut mendoakan isteri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Ibu Ani Insya Allah sehat. Support dari keluarga tercinta. Dan pastinya doa dari kami semua. Semangat, ya, Bu," tulis Ashanty.

Kendati masih dalam kondisi sakit, Ani masih menyempatkan diri membalas doa para warganet.

"Terima kasih atas doa dan perhatiannya," kata Ani.

Baca Juga: Cerita SBY soal Kondisi Ani Yudhoyono Saat Mulai Diserang Kanker

4. Ani mengaku kaget saat mengetahui terkena kanker darah

Kondisi Tampak Membaik, Ani Yudhoyono Banjir DoaInstagram.com/@aniyudhoyono

Dalam unggahan sebelumnya, Ani bercerita tentang penyakit kanker darah yang ia derita. Mendengar dirinya terkena kanker darah, ia tak bisa memungkiri bahwa ada rasa tidak percaya dalam dirinya.

Ani merasa kaget dan tak menyangka bahwa dirinya akan menjadi salah satu penderita kanker darah. Sebab, selama ini tidak ada satu pun keluarganya yang pernah menderita kanker darah.

"Ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani.

5. Meski awalnya tak percaya, Ani pun akhirnya menerima kenyataan

Kondisi Tampak Membaik, Ani Yudhoyono Banjir DoaInstagram/aniyudhoyono

Meski awalnya ia tak menyangka dan tidak percaya menderita kanker darah, Ani mengaku diberi kekuatan oleh sang suami, SBY, serta anak-anaknya. Kini dia bersyukur karena tim dokter di Singapura dan Indonesia selalu memberikan perawatan terbaik kepadanya.

"Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih," kata Ani.

"Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," lanjutnya.

Baca Juga: Curahan Hati Ani Yudhoyono Setelah Tahu Menderita Kanker Darah

Topic:

  • Indiana Malia
  • Anata Siregar

Just For You