Ramai Dukungan untuk Bertemu Raisa, Sutopo: "Mantan Terindah" 

Sutopo pun menyebut judul-judul lagu Raisa

Jakarta, IDN Times - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengaku terkejut saat hastag #RaisameetSutopo sempat trending di Twitter. Dia tak menyangka curhatan kekagumannya terhadap Raisa diberitakan oleh banyak media.

Sutopo pun menanggapi hal itu dalam cuitan hari ini, Rabu (3/10). Di antara update-update mengenai bencana di Tanah Air, Sutopo menulis apa ya? 

1. Sutopo pun menyebut judul-judul lagu Raisa

Ramai Dukungan untuk Bertemu Raisa, Sutopo: Mantan Terindah Twitter/@Sutopo_PN

Ya, Sutopo sampai takjub ya karena tagar #RaisaMeetSutopo menjadi trending topic. "Raisa adalah inspiratif," tulisanya. 

Sutopo pun melanjutkan dengan kalimat yang mengutip judul-judul lagu yang pernah dibawakan Raisa. 

"Jia bertemu nanti saya malah bisa 'Terjebak Nostalgia.' Bisa 'Serba Salah'. Malah sampai 'Jatuh Cinta' dan akhirnya mengganggap sebagai 'Mantan Terindah' haha," tulis Sutopo sambil mention akun Raisa.  

2. Sutopo sempat tak pantau media sosial

Baca Juga: Idap Kanker, Sutopo BNPB Minta Maaf Jika Kurang Sigap Beri Informasi

Dalam pesan tertulis kepada wartawan, Selasa malam (2/10), Sutopo mengaku sempat tak memantau media sosial. 

"Saya seharian nyiapin bahan ratas di Istana, Konpres di BNPB, lalu Konpres di Kominfo dan malam ikut bentar ILC Tv One. Saya seharian tidak sempat buka Twitter karena HP keduanya lowbat," ujar Sutopo dalam pesan tertulis, Selasa malam (2/10).

Begitu sampai rumah dan membuka media sosial, lanjut dia, ada hastag #RaisameetSutopo dan sempat trending topic. Bahkan, banyak awak media yang memberitakan curhatannya itu. 

"Kaget saya! Nanti kalau saya beneran ketemu Raisa apa gak mati gaya saya. Mau ngomong apa. Diajak ngomong bencana pasti gak nyambung, hehe," tutur dia.

Baca Juga: Humas BNPB Sutopo Blak-Blakan Soal Hubungannya dengan Raisa 

3. Sutopo suka iseng mention Raisa di Twitter

Ramai Dukungan untuk Bertemu Raisa, Sutopo: Mantan Terindah IDN Times/Helmi Shemi

Ketika terjadi bencana, Sutopo selalu me-mention Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sayang cuitannya tidak ditanggapi. Dia pun lalu memberanikan diri me-mention Raisa, namun hasilnya sama saja, bertepuk sebelah tangan. 

"Dulu saya tweet iseng aja. Saya tiap bencana saya mention Jokowi, Raisa, Jusuf Kalla. Tujuan mention itu biar pertama banyak followers, kedua memang supaya mereka tahu bencana. Saya mention Pak Jokowi belum pernah diretweet, belum pernah dibalas, belum tentu masuk Pak Jokowi. Raisa juga sama," ungkapnya. 

Namun, suatu hari saat akan berangkat kerja, Sutopo mengecek Twitternya. Dia mendapati direct message (dm) atau pesan langsung dari Raisa yang ia tahu dari manajemennya Raisa. Salah satu cuitan terakhirnya dengan me-mention Raisa adalah ketika ia mengunggah lukisan dirinya. 

"Eh tau-tau ada dm, dm dari Raisa Andriana, kaget saya. Centang biru juga, sama kita. Saya baca uh rejeki yang luar biasa," katanya bahagia. 

 

Baca Juga: Hastag #RaisameetSutopo Jadi Trending, Warganet Mendukung

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya