Pasangan Rindu Menang Quick Count, Ridwan Kamil Sujud Syukur

#Pilkada2018 Ridwan Kamil ingin segera bekerja

Bandung, IDN Times - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersenyum lebar melihat hasil penghitungan cepat lembaga survei yang memenangkannya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Rabu (27/6).

Dalam hitung cepat SMRC, misalnya, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum mengantongi 32.25 dari 99.75 suara yang telah masuk. Pesaing terdekat mereka, yakni Sudrajat - Akhmad Syaikhu hanya mengantongi 29.59 persen suara.

1. Ridwan Kamil sujud syukur di depan pendukungnya  

Pasangan Rindu Menang Quick Count, Ridwan Kamil Sujud Syukur   IDN TImes/Irfan Fathurohman

Setelah menyapa warga Bandung menggunakan sepeda ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), pemilik nama sapaan Kang Emil ini segera menemui pendukung pasangan Rindu di Hotel Papandayan. 

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil langsung sujud syukur di depan pendukungnya. Suasana yang gemuruh, sontak berubah jadi haru. Setelah sujud ia memulai sambutan dengan berterimakasih kepada pendukung parpol dan individunya.

“Saya berterimakasih baik dari parpol dan pendukung baik dari elemen rekawan baik dari elemen - elemen individu yang tidak tergabung dalam kelmpok baik dari mereka yang mendoakan kejauhan dan tentunya saya tdk bisa sampai ke hari ini tanpa dukungan pengorbanan luar biasa khususnya dari istri, ibunda tercinta, dan mertua saya,” Emil sambil berlinang air mata.

2. Melihat quick count, Ridwan Kamil optimistis menang  

Pasangan Rindu Menang Quick Count, Ridwan Kamil Sujud Syukur   IDN TImes/Irfan Fathurohman

“Per detik ini quick count, jika menurut ilmu statistik, jika data sudah masuk 80 persen maka tidak ada perubahan yang berarti. Kami memonitor 5 sampai 6 lembaga alhamdulillah konsisten pasangan Rindu menang,” ucap Emil. Meski begitu, Emil melarang pendukungnya untuk pawai kemenangan di quick count.

“Saya melarang untuk adanya pawai jika kita menang, kita jangan mendahului hasil yang sah (real count) kita ini orang santun, tolong jaga itu,” kata Emil di depan pendukungnya.

3. Ridwan pengin cepet kerja jadi Gubernur Jawa Barat  

Pasangan Rindu Menang Quick Count, Ridwan Kamil Sujud Syukur   IDN TImes/Irfan Fathurohman

“Mobil Fiat mobil VW, geus teu kiat hoyong digawe (udah gak kuat mau kerja),” ucap Wali Kota Bandung ini di akhir pidatonya. Jika menang, Ridwan bersumpah akan melindungi semua warga Jawa Barat.

“Jika saya menang, saya adalah pemimpin Jawa Barat, tidak membeda-bedakan ras atau agama, partai pengusung atau bukan, pendukung saya atau bukan, saya akan lindungi semua warga Jawa Barat,” tutup Emil.

Baca Juga: Serba-Serbi Pilkada Papua 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya