Usut Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Periksa Dahnil Anzar 

"Saya akan menyampaikan ada yang luar biasa penting."

Jakarta, IDN Times - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Selasa (16/10). 

Dahnil yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan (16/10), pukul 10:00 WIB.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Dahnil akan ditanyai seputar pertemuannya dengan Ratna Sarumpaet.

“Dalam pertemuan-pertemuan itu kita akan tanyakan kebenaran pertemuan itu apa yang dibicarakan, intinya itu,” kata Argo di Polda, kemarin (15/10).

1. Dahnil mengaku senang dipanggil polisi

Usut Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Periksa Dahnil Anzar IDN Times/Linda Juliawanti

Dahniel mengatakan dirinya tidak keberatan atas pemanggilan dirinya oleh Polisi. Bahkan Dahniel mengaku senang atas pemanggilan ini.

“Yang jelas hari ini saya datang dengan gembira, kan seperti biasa ya saya juga suka kok dipanggi-panggil begini,” ucap Dahnil ketika tiba di Polda.

Baca Juga: Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Diperiksa

2. Bukan kali pertama Dahnil dipanggil polisi

Usut Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Periksa Dahnil Anzar IDN Times/Irfan Fathurohman

Dahnil menjelaskan bukan kali ini dirinya dipanggil polisi sebagai saksi. Sebelumnya ia juga pernah dimintai keterangan oleh polisi dalam kasus Novel Baswedan.

“Kemarin juga dalam kasus Novel tiba-tiba gak ada juntrungannya dari mana tiba-tiba saya dipanggil. Hari ini saya juga dipanggil, tentu saya dengan senang gembira melayani pertanyaan dari para penyidik,” ungkap Dahnil.

3. Setelah pemeriksaan, Dahnil akan sampaikan hal penting

Usut Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Periksa Dahnil Anzar IDN Times/Irfan Fathurohman

Ada pesan yang disampaikan kepada wartawan, setelah pemeriksaan Dahnil akan menyampaikan hal yang luar biasa penting menurutnya.

“Nanti setelah ini saya akan menyampaikan ada yang luar biasa penting, (mengenai) banyak hal,” pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Periksa Kejiwaan Ratna Sarumpaet

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya