Anies: Stadion Baru Jadi Kado Kemenangan Persija

Kapan ya janji stadion ini akan direalisasikan?

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses merebut gelar juara di Kompetisi Liga 1. Ini gelar pertama yang diraih klub berjulukkan Macan Kemayoran tersebut dalam 17 tahun terakhir. Tak mengejutkan jika ribuan The Jakmania --suporter Persija-- hari ini turun ke jalan untuk merayakan kemenangan tersebut.

Mereka melakukan konvoi dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK) menuju Balai Kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut larut dalam perayaan ini.

1. Anies sebut Jakmania suporter teladan

Anies: Stadion Baru Jadi Kado Kemenangan PersijaIDN Times/Helmi Shemi

Anies Baswedan mendaulat Jakmania sebagai suporter teladan. Sebelumnya Jakmania dikabarkan mencoret-coret Bus Transjakarta. Namun mereka kemudian meminta maaf dan membersihkan bus tersebut.

"Ada satu dua kejadian bus Transjakarta kemarin dibersihkan sendiri oleh The Jak. Ini menunjukan bahwa komitmen kita terhadap ketertiban sangat tinggi. Karenanya The Jak menjadi suporter teladan di Indonesia," ujar Anies saat memberikan sambutan di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu, (15/12).

Baca Juga: The Jakmania Rayakan Kemenangan, Ini 3 Pesan Direktur Utama Persija

2. Jakmania balik memuji Anies

Anies: Stadion Baru Jadi Kado Kemenangan PersijaIDN Times/Helmi Shemi

Jakmania pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anies yang dianggap berperan besar membawa Persija ke puncak teratas Liga 1.

Ketua PP Jakmania Ferry Indrasjarief mengatakan laga terakhir Persija di Gelora Bung Karno bisa digelar karena bantuan Anies.

"Pertandingan terlahir kalau bukan Pak Anies yang telpon, kita gak bisa main di GBK," ungkap pria yang akrab disapa bung Ferry.

3. Anies jual janji

Anies: Stadion Baru Jadi Kado Kemenangan PersijaIDN Times/Helmi Shemi

Pada kesempatan tersebut Anies juga berjanji akan segera membangun stadion untuk Persija. "Insya Allah dalam waktu dekat akan berdiri tegak stadion baru kita. Satu per satu janji-janji akan dilunasi," ujar Anies.

4. Stadion baru hadiah untuk Persija

Anies: Stadion Baru Jadi Kado Kemenangan PersijaIDN Times/Irfan Fathurohman

Anies mengatakan stadion baru nantinya akan menjadi kado untuk kemenangan Persija dan masyarakat Jakarta. "Ini hadiah bukan dari Pemprov, tapi ini hadiah untuk prestasi seluruh warga jakarta. Untuk masa depan Jakarta," kata Anies.

Anies berharap, dengan akan dibangunnya stadion untuk Persija di bilangan Kemayoran, kemenangan dapat kembali diraih di liga-liga yang akan datang.

"Lengkap sudah. Pemainnya juara, suporternya teladan, dan insya Allah stadionnya kelas dunia. Sebuah kombinasi yang akan memberikan babak baru untuk kita semua," tambahnya.

Baca Juga: Seremoni Kemenangan Persija Usai, Sampah Berceceran di Jalanan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya