Arief Muhammad Penuhi Panggilan Bareskrim terkait Quotex Doni Salmanan

Armuh pernah jual mobil Porsche ke Doni Rp4 miliar

Jakarta, IDN Times - YouTuber Arief Muhammad menyambangi Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022), guna memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Siber Polri, terkait kasus dugaan penipuan berkedok trading Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Menggunakan kemeja hitam dan celana jeans, Arief tiba di Bareskrim pukul 10.02 WIB didampingi kuasa hukumnya.

“Jadi hari ini kita dateng buat membantu proses penyidikan, kebetulan kemarin kan undangannya dikirim ya, sebagai warga negara yang baik aku datang dengan senang hati untuk membantu proses penyidikan,” kata pria yang akrab disapa Armuh, sebelum masuk ke Bareskrim Polri.

Baca Juga: Reza Arap Jalani Pemeriksaan soal Saweran Rp1 Miliar Doni Salmanan

1. Arief Muhammad belum mengetahui materi pemeriksaan

Arief Muhammad Penuhi Panggilan Bareskrim terkait Quotex Doni SalmananArief Muhammad di Mabes Polri memenuhi panggilan polisi terkait kasus Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Arief Muhammad menjelaskan, dirinya belum mengetahui tentang apa saja yang akan ditanyakan penyidik. Ia akan memaparkan perihal materi penyidikan setelah menjalani pemeriksaan nanti.

“Kita juga gak tahu mau ngobrolin apa, jadi nanti mungkin masuk dulu nanti kita update lagi ya. Soalnya kita kan gak tahu juga mau diajak ngobrol apa di dalem, nanti kita update lagi setelah selesai,” kata dia.

2. Arief Muhammad diperiksa bersama Reza Arap

Arief Muhammad Penuhi Panggilan Bareskrim terkait Quotex Doni SalmananArief Muhammad di Mabes Polri memenuhi panggilan polisi terkait kasus Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Bareskrim Polri hari ini memeriksa YouTuber Arief Muhammad dan Reza Arap Oktovian, terkait kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengatakan, pemeriksaan ini masih dalam rangka penelusuran aset terkait tindak pidana penipuan.

“(Pemeriksaan) sendiri-sendiri jam 10.00 WIB,” ujar Reinhard kepada IDN Times, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Arief Muhammad dan Reza Arap Diperiksa soal Doni Salmanan Hari ini

3. Arief Muhammad diperiksa terkait jual beli mobil Porsche 911

Arief Muhammad Penuhi Panggilan Bareskrim terkait Quotex Doni SalmananJumpa pers kasus Quotex Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Diketahui, Arief Muhammad menjual mobil Porsche 911 Carrera S kepada Doni Salmanan. Mobil berwarna biru muda itu dijual ke crazy rich asal Bandung itu seharga Rp4 miliar, dan dijadikan Doni sebagai kado ulang tahun sang istri, Dinan Nur Fajrina.

“(Arief Muhammad) mau hadir katanya,” ujar Reinhard.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya