Bahas Kebijakan Pertahanan, Prabowo Gelar Rapat Bersama DPR 

Rapat akan membahas program Kemenhan

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan komisinya akan menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Gedung DPR, Senin (11/11). Prabowo akan didampingi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono.

"Pak Prabowo menyatakan akan hadir dan akan didampingi Wamen," kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (11/11).

1. Komisi l dan Prabowo akan membahas kebijakan Kemhan

Bahas Kebijakan Pertahanan, Prabowo Gelar Rapat Bersama DPR (Ilustras) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Menurut Meutya Hafid, rapat Komisi I DPR dengan Kemhan akan membahas soal kebijakan Kemhan dan strategi pertahanan negara yang akan disampaikan Menhan Prabowo Subianto.

"Hal hal yang terkait kebijakan umum Kemhan dapat disampaikan dalam rapat terbuka. Namun, yang terkait strategi dan rahasia negara tentu disampaikan secara tertutup," ujarnya.

2. Meutya berharap rapat perdana Komisi l bersama Prabowo berjalan lancar

Bahas Kebijakan Pertahanan, Prabowo Gelar Rapat Bersama DPR Komisi I DPR Rapat Kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informatika membahas Rencana Kerja Kemenkominfo Tahun Anggaran 2020, Selasa, 5 November 2019 (Twitter/@DPR_RI)

Politisi Partai Golkar itu juga berharap rapat kerja perdana Komisi I DPR dengan Kemhan akan berjalan lancar, terlebih publik dan media juga menunggu kehadiran Prabowo Subianto sebagai Menhan untuk hadir di DPR.

"Sebagai pimpinan Komisi I DPR, saya berharap rapat kerja perdana ini akan berjalan dengan lancar. Saya juga yakin Komisi I DPR dan Pak Prabowo Subianto akan dapat menjalankan kemitraan yang baik dan saling menghormati," kata Meutya.

3. Prabowo telah menerima bekal masukan di rapat kabinet

Bahas Kebijakan Pertahanan, Prabowo Gelar Rapat Bersama DPR IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo telah melantik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Selain Prabowo, Presiden Jokowi juga melantik Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Proses pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10). Setelah dilantik, Prabowo menerima sejumlah masukan terkait permasalahan di sektor pertahanan. Seluruh masukan itu nantinya akan menjadi bahan dalam Rapat Kabinet.

"Beliau sudah dapat masukan apa-apa yang terkait dengan permasalahan terkait pertahanan ketika nanti pada saat Rapat Kabinet cukup bekal untuk mendapatkan arahan," ujar Sekjen Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Agus Setiadji seusai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Baca Juga: Prabowo Gabung ke Pemerintahan Jokowi, Lieus Klaim Akan Tetap Loyal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya