[BREAKING] Polisi Tangkap 4 Teroris di Bekasi dan Condet

Ini peran masing-masing

Jakarta, IDN Times - Densus 88 menggelar penggerebekan teroris di Bekasi dan Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). Dari penggerebekan di dua tempat tersebut, polisi mengamankan empat teroris yang terafiliasi dengan Jemaah Anshorut Daulah (JAD). Empat teroris tersebut adalah ZA (37), BS (43), AJ (46) dan HH (56).

“Peran ZA adalah membeli bahan baku dan bahan peledak seperti aseton, HCL, termometer, dan aluminium powder, memberitahukan kepada saudara BS cara pembuatan dan cara mencampurkan cairan yang telah disiapkan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Fadil Imran di Polda Metro Jaya.

Sedangkan AJ berperan membantu ZA selama pembuatan bahan peledak dan bersama BS mengikuti pertemuan dalam rangka persiapan teror menggunakan bahan peledak.

“HH ditangkap di Condet. Peran penting. Dia yang merencanakan mengatur taktis dan teknis bersmaa ZA. Hadir dalam beberapa petemuan untuk mempersiapkan kegiatan amaliah ini. Membiayai dan mengirmkan video tentang teknis pembuatan kepada 3 tersangka lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Polri Harus Antisipasi Serangan Balasan dari Sel Tidur Teroris

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya