Brigjen Hendra Kurniawan Ngaku Sewa Jet Rp300 Juta Pakai Uang Sendiri

Jet itu digunakan saat mengunjungi kediaman Brigadir J

Jakarta, IDN Times - Pengacara Brigjen Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat mengatakan kliennya mengeluarkan Rp300 juta untuk menyewa jet pribadi. Jet pribadi tersebut diketahui digunakan Hendra saat mengunjungi kediaman Brigadir J.

Kejadian itu berlangsung usai pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

“Yang jelas dalam kasus ini dia diperintah Kadiv Propam, dia laksanakan, dia cari dengan inisiatif sendiri dengan cari perusahaan yang profesional,” kata Henry di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

“Rp300 juta pulang pergi,” imbuhnya saat ditanya harga sewa jet pribadi itu.

Henry berkata, sewa jet itu dilakukan dengan menggunakan uang pribadi Brigjen Hendra Kurniawan. Uang itu awalnya akan digunakan untuk menyelenggarakan lomba memancing.

Ia kemudian membantah kabar bahwa dirinya mendapat fasilitas jet pribadi tersebut dari konsorsium judi online. Menurutnya, Hendra menyewa jet itu secara resmi.

“Tak ada kaitan dengan konsorsium yang diisukan. Boleh ditelusuri yang nyewain jet pribadi itu, apakah dia bayar atau tidak,” ucapnya.

Sebelumnya, jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan menjadi sorotan dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Hendra mengaku menggunakan jet pribadi untuk menemui keluarga Brigadir J di Jambi.

Ia berangkat bersama sejumlah anak buah dari Bandara Soekarno-Hatta. Dal itu sudah diakuinya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Baca Juga: Eks Karo Paminal Hendra Kurniawan Sempat Lihat Jenazah Brigadir J

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya