Buka Debat, Prabowo Subianto: Pancasila Ideologi Final

“Saya dari sejak 18 tahun telah tanda tangan untuk sumpah"

Jakarta, IDN Times - Debat keempat telah dimulai. Calon Presiden Prabowo Subianto membuka debat dan memaparkan visi-misinya. Dalam paparannya, Prabowo bertekad mempertahankan ideologi pancasila.

“Bagi kami Pancasila adalah ideologi final. Pancasila adalah hasil suatu kompromi besar, Pancasila hasil kecemerlangan dari generasi pendiri bangsa kita, Pancasila mempersatukan ratusan suku, agama, budaya berlainan dengan bahasa yang berlainan, kompromi ini yang menghasilkan bangsa Indonesia,” kata Prabowo saat memaparkan visi-misinya di debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu (30/3).

Prabowo pun lantas berjanji akan mempertahankan ideologi Pancasila hingga titik darah penghabisan.

“Saya dari sejak 18 tahun telah tanda tangan untuk sumpah. Kalau ada yang mau mengubah ini akan saya hadapi dengan semua kekuatan yg ada pada diri saya,” ucap Prabowo.

17 hari jelang pencoblosan Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto kembali bertemu di panggung debat Pilpres 2019.

Dalam debat keempat ini, kedua capres beradu gagasan, visi-misi, dan program di bidang ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya