Comscore Tracker

Cak Imin Beri Lampu Hijau Gerindra di Koalisi, Prabowo Sanjung PKB

Gerindra dan PKB siap kerja sama di parlemen

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertandang ke kantor DPP PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (14/10). Menggunakan batik hijau, Prabowo disambut langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo bersama rombongan tiba pukul 18.55 WIB. Lalu apa yang mereka bahas dalam pertemuan itu?

Baca Juga: NasDem Tak Keberatan Gerindra Gabung ke Pemerintahan Jokowi

1. Pertemuan ini diinisiasi Prabowo

Cak Imin Beri Lampu Hijau Gerindra di Koalisi, Prabowo Sanjung PKBIDN Times/Irfan fathurohman

Pertemuan yang berlangsung hingga pukul 20.32 WIB itu, ternyata diinisiasi Prabowo untuk membahas sejumlah agenda kerja sama partai berbagai masalah kebangsaan.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa Beliau siap mendukung, menopang, menyukseskan pemerintahan, baik dalam kabinet maupun di luar, yang penting persatuan, kebersamaan, dan sinergi untuk menyukseskan pembangunan," kata Cak Imin usai pertemuan.

2. Gerindra dan PKB sepakat kerja sama di tingkat legislatif

Cak Imin Beri Lampu Hijau Gerindra di Koalisi, Prabowo Sanjung PKBIDN Times/Irfan fathurohman

Secara umum, kata Cak Imin, hasil pertemuan tersebut ada kesepakatan antara PKB dan Gerindra, yakni soal kerja sama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional.

“PKB dan Gerindra berkomitmen untuk terus bekerja sekuat tenaga untuk kepentingan masyarakat,” ujar Cak Imin.

3. Prabowo menyanjung PKB sebagai partai penyeimbang, penyejuk, dan perekat

Cak Imin Beri Lampu Hijau Gerindra di Koalisi, Prabowo Sanjung PKBIDN Times/Irfan Fathurohman

Sementara, Prabowo hanya menyanjung parpol yang dipimpin Cak Imin itu dengan mengatakan, PKB memiliki peranan penting untuk Indonesia saat ini.

"PKB punya peranan yang sangat penting di republik ini, PKB stabilisator, penyejuk, dan perekat," ucap Prabowo pada kesempatan sama.

Sikap PKB tersebut, lanjut Prabowo, juga akan diaplikasikan Gerindra untuk memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia ke depan.

"Kita juga ingin seperti itu, religius nasionalis, nasionalis religius. Saya berharap pertemuan semacam ini lebih sering supaya kita benar-benar bersatu untuk rakyat kita," tutur mantan Danjen Kopassus itu.

Baca Juga: PKB dan Gerindra Gelar Pertemuan, Cak Imin: Gerindra Makmum Masbuk

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You