Debat Pilpres: Kubu Prabowo Terima 20 Pertanyaan, Apa Saja Ya?

Debat digelar 17 Januari 2019

Jakarta, IDN Times - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menerima daftar pertanyaan debat pemilihan presiden 2019 yang akan digelar 17 Januari 2019.

"Dipastikan sudah (menerima). Tapi jangan nanya apa saja. Tidak boleh. Akan saya jawab tidak tahu, he-he," ujar Priyo saat Talkshow Akhir Pekan Terhangat Polemik Radio MNC Trijaya Network di Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

1. Pertanyaan KPU dihimpun dari panelis

Debat Pilpres: Kubu Prabowo Terima 20 Pertanyaan, Apa Saja Ya?IDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Priyo, pertanyaan yang diajukan oleh KPU dihimpun oleh para panelis yang memiliki kompetensi yang baik. Sesuai dengan tema yang diangkat pada debat perdana, yaitu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Baca Juga: Debat Pilpres 2019: KPU Terlalu Tunduk Pada Kemauan Kontestan

2. Enam panelis ajukan pertanyaan

Debat Pilpres: Kubu Prabowo Terima 20 Pertanyaan, Apa Saja Ya?IDN Times/Irfan Fathurohman

Enam panelis yang mengajukan pertanyaan yakni Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Bagir Manan (Mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK).

"Sekarang mulai berpikir, karena memang ini bagus sekali pertanyaan-pertanyaan yang dihimpun panelis debat. Ada Pak Agus, Mas Taufan, ada Bagir Manan, ada Hikmahanto, ada Bivitri, ada Margarito Kamis, wah pertanyaannya top," kata Priyo.

3. Priyo tak masalah dengan daftar pertanyaan

Debat Pilpres: Kubu Prabowo Terima 20 Pertanyaan, Apa Saja Ya?IDN Times/Irfan Fathurohman

Priyo mengaku pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tak mempermasalahkan pertanyaan yang diajukan para panelis.

"Tidak masalah, sedahsyat apapun, mereka sekelas negarawan. Pertanyaan top, kritis, dan akan kami jawab oleh calon kami," pungkas Priyo.

Baca Juga: Mendekati Debat Capres-Cawapres, Bagaimana Persiapan KPU?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya