Diperiksa 30 Pertanyaan, Zul Zivilia Akui Kenal Lama Fredy Pratama

Penyidik memastikan Zul Zivilia tak terlibat jaringan Fredy

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Bareskrim Polri akhirnya selesai memeriksa vokalis band Zivilia, Zulkifli alias Zul Zivilia, terkait kasus gembong narkoba jaringan internasional Fredy Pratama hari ini (5/10/2023).

Berdasarkan pantauan IDN Times, Zul keluar dari Gedung Bareskrim Polri pukul 15.58 WIB. Dalam kesempatan itu, Zul mengaku mengenal lama Fredy Pratama.

“Kenal lama,” kata Zul berkaus putih dengan kedua tangan diborgol.

Baca Juga: Polri Pastikan Zul Zivilia Tidak Terlibat Jaringan Fredy Pratama

1. Zul memastikan tidak ada informasi tentang Fredy Pratama yang ditutupi

Diperiksa 30 Pertanyaan, Zul Zivilia Akui Kenal Lama Fredy PratamaZul Zivilia selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus narkoba Fredy Pratama (istimewa)

Zul mengatakan dirinya telah memberikan keterangan dengan jelas tentang Fredy Pratama. Ia mengklaim tidak ada informasi tentang Fredy Pratama yang ia tutup-tutupi.

“Tidak ada satupun yang saya tutup-tutupi untuk membantu mengungkap kasus Fredy Pratama ini,” kata Zul.

Baca Juga: Bareskrim Periksa Zul Zivilia Terkait Narkoba Fredy Pratama Hari Ini

2. Zul diperiksa sejak semalam dengan 30 pertanyaan

Diperiksa 30 Pertanyaan, Zul Zivilia Akui Kenal Lama Fredy PratamaZul Zivilia selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus narkoba Fredy Pratama (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu, penyidik dari Satgas Penanggulangan Peredaran dan Penyebaran Narkoba Polri menjelaskan, Zul diperiksa sebagai saksi sejak semalam dengan 30 pertanyaan.

“Bang Zul ini kita periksa sebagai saksi dan lebih lanjutnya kita susah untuk menjawabnya, nanti biar pimpinan yang menjawab,” kata dia saat menggiring Zul untuk kembali ke tahanan.

3. Penyidik memastikan Zul Zivilia tidak terlibat dengan jaringan Fredy Pratama

Diperiksa 30 Pertanyaan, Zul Zivilia Akui Kenal Lama Fredy PratamaInfografis Fredy Pratama (IDN Times/Aditya Pratama)

Namun demikian, penyidik memastikan Zul tidak terlibat dalam jaringan Fredy Pratama. Diketahui, Ia hanya membeli narkoba ke salah satu bandar bernama Rian yang masih ada kaitannya dengan Fredy Pratama.

“Zul ini terlibatannya tidak terlibat jaringan yang mana dia hanya memberikan keterangan sebagi saksi terkait jaringan Fredy Pratama,” imbuhnya.

Baca Juga: Polri Tangkap 5 Tersangka Baru Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya