Polri Pastikan Zul Zivilia Tidak Terlibat Jaringan Fredy Pratama

Zul selesai diperiksa sebagai saksi dengan 30 pertanyaan

Jakarta, IDN Times -  Vokalis band Zivilia, Zulkifli alias Zul Zivilia, rampung diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Zul tidak terlibat jaringan Fredy Pratama.

Penyidik dari Satgas Penanggulangan Peredaran dan Penyebaran Narkoba Polri memastikan, keterangan Zul terkait jaringan Fredy Pratama sudah cukup.

"Kemungkinan besar sudah cukup sudah selesai. Bahkan Zul ini terlibatnya tidak terlibat jaringan yang mana, dia hanya memberikan keterangan sebagai saksi terkait jaringan Fredy Pratama," kata penyidik saat menggiring Zul keluar dari Bareskrim Polri, Kamis (5/10/2023).

1. Zul diperiksa sejak semalam dengan 30 pertanyaan

Polri Pastikan Zul Zivilia Tidak Terlibat Jaringan Fredy PratamaZul Zivilia selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus narkoba Fredy Pratama (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Penyidik menjelaskan, Zul diperiksa sebagai saksi sejak semalam dengan 30 pertanyaan. Pantauan IDN Times, Zul keluar dari Gedung Bareskrim Polri sore ini pukul 15.58 WIB.

“Bang Zul ini kita periksa sebagai saksi dan lebih lanjutnya kita susah untuk menjawabnya, nanti biar pimpinan yang menjawab,” kata dia, saat menggiring Zul untuk kembali ke tahanan.

Baca Juga: Polisi Kantongi Nama Bandar Narkoba Jaringan Zul Zivilia

2. Zul akui mengenal lama Fredy Pratama

Polri Pastikan Zul Zivilia Tidak Terlibat Jaringan Fredy PratamaInfografis Fredy Pratama (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam kesempatan itu, Zul mengatakan bahwa dirinya telah memberikan keterangan dengan jelas tentang Fredy Pratama. Ia mengklaim tidak ada informasi tentang Fredy Pratama yang ia tutupi.

Zul pun mengaku mengenal lama Fredy Pratama.

“Kenal lama,” kata Zul, berkaus putih dengan kedua tangan diborgol.

3. Zul Zivilia membeli narkoba yang bersumber dari Fredy Pratama

Polri Pastikan Zul Zivilia Tidak Terlibat Jaringan Fredy PratamaZul Zivilia selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus narkoba Fredy Pratama (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa menjelaskan, Zul Zivilia membeli narkoba ke salah satu bandar bernama Rian, yang bersumber dari Fredy Pratama.

“Dulu si Zul, beli dari si Rian. Rian itu termasuk dalam pembelian jaringan Fredy Pratama Casanova makanya kita mau BAP dulu,” ujar Mukti di Bareskrim Polri, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga: Polri Dalami Aliran Dana dan Klaster Baru Mafia Narkoba Ferdy Pratama

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya