Diperiksa Polisi soal SYL, Firli Bahuri Dapat Perlakuan Khusus!

Firli jadi tersangka dugaan kasus pemerasan Syahrul Yasin

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif, Firli Bahuri, memenuhi panggilan penyidik gabungan dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri, Jumat (1/12/2023).

Sebagai tersangka, Firli lagi-lagi mendapat perlakuan khusus dengan memasuki ruang penyidikan lewat Gedung Rupatama, Mabes Polri. Hal tersebut tidak seperti saksi atau tersangka lain yang sewajarnya memasuki ruang penyidikan dari Gedung Bareskrim Polri.

Padahal, awak media menunggu kehadiran Firli sejak pukul 07.00 WIB di pintu Bareskrim Polri. Namun Firli tak kunjung hadir dan ternyata sudah di dalam ruang penyidikan sedari pukul 08.30 WIB.

“Saudara FB dan penasihat hukumnya tiba pukul 8.30 WIB. Pemeriksaan oleh penyidik terhadap yang bersangkutan telah dimulai sejak 09.00 WIB di lantai 6 Dit Tipidkor,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Wadir Tipidkor) Bareskrim Polri Kombes, Arief Adiharsa, saat dikonfirmasi.

Setidaknya, Firli sudah dua kali melakukan hal yang sama menghindari awak media ketika diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan SYL. Bahkan dalam pemeriksaan kedua pada 16 November 2023, Firli berusaha menghindari awak media namun usahanya gagal.

Firli terlihat keluar Gedung Rupatama, Bareskrim Polri menggunakan mobil SUV Hyundai 1917 TJQ pukul 14.35 WIB. Di dalam mobil terdapat tiga orang yang mengawal.

Firli duduk di bangku belakang sebelah kanan. Sambil merebahkan tubuhnya, Firli yang mengenakan batik lengan panjang terlihat berusaha menutupi wajahnya dengan tas hitam.

Tanpa kata, Firli tetap meringkuk di bangku belakang sopir. Mobil terus melaju meski dihadang awak media. Bahkan, kaki seorang fotografer terlindas saat berusaha mengambil gambar dengan menyodorkan tangannya ke dalam mobil Firli.

Baca Juga: Diperiksa Polri, Saut Ungkap Dugaan Pelanggaran Firli Bahuri di KPK

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya