DJ Una Siap Penuhi Panggilan  Bareskrim Terkait DNA PRO Hari Ini

DJ Una akan diperiksa pukul 13.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Disk Jockey Putri Una Thamrin alias DJ Una akan memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Ditipideksus) Bareskrim Polri, Senin (25/4/2022). Ia akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penipuan robot trading DNA PRO.

Pengacara DJ Una, Yafet Rissy, memastikan kliennya akan menghadiri pemeriksaan Bareskrim pada pukul 13.00 WIB.

“Senin, pukul 13.00 tim kuasa hukum dan DJ Una akan memenuhi panggilan penyidik Ditipideksus Mabes Polri,” kata Yafet saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Bantah Jadi Brand Ambasador DNA PRO, DJ Una Ikut Rugi Rp700 Juta 

1. DJ Una juga akan diperiksa sebagai pelapor

DJ Una Siap Penuhi Panggilan  Bareskrim Terkait DNA PRO Hari IniPutri Una (instagram.com/putriuna)

Yafet menjelaskan, pihaknya baru menerima surat panggilan Bareskrim pada Jumat (22/4/2022). DJ Una, kata dia, akan diperiksa juga dalam kapasitas sebagai pelapor dugaan penipuan DNA PRO.

Diketahui, DJ Una diduga menjadi brand ambassador DNA PRO meski ia telah membantah. DJ Una bahkan mengklaim sebagai korban dengan membuat laporan ke Bareskrim Polri.

“Sebagai saksi tapi bisa jadi pemeriksaan melebar sebagai pelapor. Nanti kita lihat perkembangan ya,” ujarnya.

2. DJ Una bantah jadi brand ambassador DNA PRO

DJ Una Siap Penuhi Panggilan  Bareskrim Terkait DNA PRO Hari Iniinstagram.com/putriuna

Sebelumnya, DJ Una buka suara terkait namanya yang terseret kasus robot trading DNA PRO. Ia membantah dirinya menjadi brand ambassador yang mempromosikan DNA PRO adalah robot trading legal di Indonesia.

Bantahan tersebut disampaikan pengacaranya, Yafet Rissy, saat jumpa pers di Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022) malam.

“Mbak Putri Una bukan merupakan brand ambassador PT DNA PRO,” kata Yafet.

Selain membantah jadi brand ambasador, DJ Una juga membantah soal dirinya ikut serta menjadi afiliator DNA PRO. Justru, DJ Una mengaku ia dan keluarganya menjadi korban robot trading DNA PRO.

“Putri Una, keluarga dan temannya adalah korban dari manipulasi, bujuk rayu, tipu muslihat yang dilakukan oleh DNA Pro Akademi,” ujar Yafet.

Baca Juga: Besok, DJ Una Akan  Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus DNA PRO

3. DJ Una dibuatkan akun oleh top leader, klaim rugi Rp700 juta

DJ Una Siap Penuhi Panggilan  Bareskrim Terkait DNA PRO Hari Iniinstagram.com/putriuna

Yafet menjelaskan, DJ Una dikenalkan DNA PRO sejak Juli 2021 oleh top leader PT DNA PRO Akademi, Oki Irjana. Oki kemudian menawarkan DJ Una ikut aktivitas trading yang dilakukan DNA PRO.

DJ Una pun diprospek dan dibuatkan akun atas namanya oleh Oki dengan isi 600 USD. Beberapa saat kemudian diciptakan lagi dua akun kosong dengan downline delapan sampai sepuluh akun.

Karena cuan, DJ Una pun tertarik dan menginvestasikan uangnya sebesar Rp623 juta dengan profit 1,8 USD setiap harinya. Kemudian, DJ Una kembali menambahkan nominal investasinya sebesar Rp700 juta. Uang tersebut dikumpulkannya dari uang pribadi, keluarga dan temannya.

"Dari total investasi seluruhnya total dana yang diinvestasikan kurang lebih Rp1,3 miliar. Berhasil ditarik kembali itu Rp 623 jutaan. Tapi yang tidak berhasil ditarik kembali itu adalah Rp700-an juta," kata Yafet.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya