Vasco Ruseimy Anak Muda Pengagum Soeharto

Vasco akan hadir di #MillenniasMemilih by IDN Times sore ini

Jakarta, IDN Times - Tak banyak anak muda yang cukup percaya diri untuk bertarung memperebutkan kursi parlemen. Salah satu anak muda yang punya nyali adalah Vasco Ruseimy. Pria kelahiran Jakarta, 13 Juli 1986 ini secara jujur mengatakan dirinya pengagum mantan Presiden Soeharto.

Kekagumannya terhadap Soeharto itu membuatnya bergabung ke Partai Berkarya, partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, putra mendiang Soeharto.

Bahkan, Vasco melangkah lebih jauh dengan menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Nah, hari ini dia akan hadir lagi di acara talk show #MIllennialsMemilih by IDN Times pada pukul 14.00 hingga 15.00 WIB, live IG. Jangan lewatkan ya guys

Baca Juga: KPU Persilakan Paslon Bawa Catatan Saat Debat Capres Kedua

1. Masuk politik karena terinspirasi Soeharto

Vasco Ruseimy Anak Muda Pengagum SoehartoDok.IDN Times/Vasco Ruseimy

Presiden kedua RI Soeharto beserta keluarganya --biasa disebut keluarga Cendana-- merupakan sosok yang dikagumi pria yang gemar berkuda itu.

Bahkan, keputusannya terjun ke dunia politik tak lain karena kekagumannya pada sosok Soeharto. Kestabilan negara kala Orde Baru membuat Vasco mengaguminya.

2. Ingin kembalikan program-program Orde Baru

Vasco Ruseimy Anak Muda Pengagum SoehartoInstagram.com/vasco_ruseimy

Kekaguman Vasco pada sosok Soeharto membuatnya ingin mengembalikan program-program Orde Baru, yang dinilai membuat negara lebih stabil. Menurutnya rezim Orde Baru punya kelebihan sendiri.

Ia juga menilai program-program Orde Baru memberi pengaruh besar bagi negara. Semangat dan nilai positif yang ingin dihidupkan kembali oleh Vasco.

3. Masuk berkarya karena Soeharto

Vasco Ruseimy Anak Muda Pengagum SoehartoInstagram/vasco_ruseimy

Sebelum bergabung dengan Partai Berkarya, Vasco lebih dulu bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar). Ia lantas hengkang dari Golkar karena keturunan Soeharto, sosok yang dikaguminya, mendirikan partai baru.

Vasco menjabat sebagai ketua DPP Partai Berkarya. Ia lantas merasa memiliki tanggung jawab untuk mendorong pemerintah mempertimbangkan agar program Orde Baru kembali diterima masyarakat.

4. Vasco akan berdiskusi di #Millennials Memilih

Vasco Ruseimy Anak Muda Pengagum SoehartoInstagram.com/vasco_ruseimy

Kali ini, Vasco akan hadir lagi di acara talk show #MillennialsMemilih yang digelar IDN Times hari ini, Rabu (23/1) di kantor IDN Times, Palmerah, Jakarta Barat, pukul 14.00 hingga 15.00 WIB live Instagram. Vasco akan berdiskusi dengan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Dini Shanti Purwono dalam tema 'Golput Vs GoVote: Suarakan suaramu!

Acara ini juga akan ditayangkan akun channel YouTube IDN Times (@idntimes) pukul. Jangan lewatkan ya guys!

Baca Juga: Elektabilitas Turun, PKB Kecewa Fandi Terkesan Remehkan Survei

Topik:

  • Anata Siregar
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya