Comscore Tracker

Gerindra-Golkar Koalisi Pilkada, Prabowo: Beberapa Tempat Kita Cocok

Prabowo ingin Pilkada 2020 semarak dan sejuk

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertandang ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020). Hasil pertemuan tersebut, Gerindra dan Golkar sepakat berkoalisi di beberapa daerah untuk Pilkada 2020.

“Di beberapa tempat kita cocok, di beberapa tempat kita setuju untuk berbeda, tidak ada masalah ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan, persaingan perbedaan tapi diujungnya kita semua komit pada peraturan bangsa, komit pada kepentingan bangsa, rakyat,” kata Prabowo dalam jumpa persnya, Senin sore.

Baca Juga: Airlangga dan Prabowo Gelar Pertemuan di Kartanegara, Bahas Pilkada?

1. Prabowo ingin Pilkada 2020 semarak dan sejuk

Gerindra-Golkar Koalisi Pilkada, Prabowo: Beberapa Tempat Kita CocokSeorang penyandang disabilitas netra memasukkan surat suara saat Pemilihan Umum 2019 di Kota Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Prabowo berharap, Pilkada 2020 menjadi ajang persatuan antar partai politik untuk menciptakan suasana demokrasi yang guyub.

“Jadi kita ingin demokrasi semarak tapi sejuk, itu dari saya,” kata Prabowo didampingi kader Gerindra Sufmi Dasco, Dahni Anzar, dan Ahmad Muzani.

2. Prabowo dan Airlangga membahas isu strategis lainnya

Gerindra-Golkar Koalisi Pilkada, Prabowo: Beberapa Tempat Kita CocokIlustrasi kediaman Menhan Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Selain berbicara soal pilkada, Menhan Prabowo dan Menko Perekonomian Airlangga juga bertukar pandangan membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan dan lingkungan strategis.

“Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan, sekarang kita bersama-sama dalam koalisi pemerintah, Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Jokowi,” ujarnya.

3. Golkar tak masalah perbedaan politik di pilkada

Gerindra-Golkar Koalisi Pilkada, Prabowo: Beberapa Tempat Kita CocokMenko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pertemuan keduanya berlangsung sejak pukul 17.10 hingga pukul 18.15 WIB. Airlangga yang menggunakan batik bernuansa kuning didampingi kader partainya yakni Azis Syamsuddin dan Meutya Hafid.

“Kami bertukar pikiran soal hal strategis, termasuk soal geopolitik dan pilkada. Ada persamaan soal pilkada, ada juga yang berbeda. Perbedaan dalam pilkada sesuatu normal dan wajar-wajar saja,” ujar Airlangga.

Baca Juga: Digelar Saat Pandemik COVID-19, 7 Fakta Pilkada Serentak 2020

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya